Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 108)

14 Juni 2021   04:36 Diperbarui: 14 Juni 2021   06:41 203 53 28 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 108)
Singgah di Saturday Market (dok pribadi)

 

Walaupun  di Winter Season  udara  di Wollongong  yang  termasuk wilayah New South Wales memang  terasa dingin merasuk kedalam tulang belulang , tapi tidak ada salju yang turun. Hal ini membuktikan bahwa tidak disemua tempat di Australia ada salju  seperti halnya  saat musim dingin  di Eropa, Amerika, dan sebagian negara di belahan benua Asia .

Maka demi untuk dapat merasakan suasana winter yang  bersalju, kami harus berkendaraan dari Wollonggong kira kira 6  jam. Rasanya lucu juga ya, biasanya  untuk menghindari rasa dingin kalau tidur pakai selimut tebal. Tapi kini sengaja menempuh perjalanan jauh hanya untuk dapat menikmati suasana dingin bersalju.

Tempat yang kami tuju merupakan daerah bersalju abadi, jadi musim panaspun ada salju tapi tidak setebal dimusim dingin. Nama tempat tersebut Snowy Mountain .

Pemandangan sekitar Snowy Mountain (dok pribadi)
Pemandangan sekitar Snowy Mountain (dok pribadi)
Salju Abadi

Sebenarnya kami sudah pernah melihat salju sewaktu kami mengunjungi Amerika Serikat tahun 1987 untuk menghadiri acara Wisuda putra pertama kami  Irmansyah Effendi di California State University. Kami tinggal lebih dari satu bulan disana  

Seingat saya kami  ke Amerika bulan Mei dan Juni jadi bukan musin dingin. Didaerah California ada tempat namanya Lake Tahu yang merupakan tempat salju abadi, jadi terus ada salju biarpun tidak musim dingin. Pada waktu itu putri kami yang baru berumur 11 tahun mengambil salju yang seperti es diparut dipepohonan  dan memasukkan dalan gelas dicampur dengan sirup lalu diminum.

Tapi karena kedua cucu kami yakni putra dan putri dari Irvianty, putri kami belum pernah melihat salju, maka kami mengunjungi  Snowy Mountain.

Jam 9 pagi dengan kendaraan meluncur dari Wollongong menuju Snowy Mountain. Melintasi area dimana terdapat pemandangan yang indah. Sesekali kami berhenti untuk melepaskan lelah karena perjalanan yang cukup. Sambil istirahat kami menikmati makanan kecil yang kami bawa, beserta capucino hangat dari termos. Makanan kecil dan secangkir capucinno hangat terasa luar biasa nikmatnya .

Ditengah perjalanan kami melihat ada Saturday Market yang menjual hasil dari perkebunan setempat dan barang beraneka ragam dengan harga murah. Kamipun singgah sambil melihat lihat. Jadi ingat semasa di Kampung halaman kami ada Pasar semacam ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x