Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 95)

26 Mei 2021   04:32 Diperbarui: 26 Mei 2021   04:37 197 46 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 95)
berfoto dengan latar belakang Gedung Commonwealth(dok pribadi)

Pertama kali kami tinggal di Perth bersama Putra kami di Iluka, kami selalu naik bus dan kereta api untuk berpergian kemana saja. 

Bus bisa kami naiki diperhentian jalan Delgado kira kira 5 menit dari rumah putra kami jalan kaki. Bus akan membawa kami ke stasiun Joondalup dimana kami bisa naik kereta api menuju Perth stasiun. Dengan kartu Transperth kami bisa naik bus kereta api dan fery secara gratis dimana pada jam jam tidak sibuk .

Biasanya kami selalu naik bus jam 9,30 am dan terus ke Perth tiba disana kira kira pukul 10.30. Dari stasiun Perth kami sering berjalan kaki mengelilingi bangunan bangunan kuno seperti Gedung Commonwealth yang terletak di jalan Wellington Street diseberang stasiun kereta api. 

Memanfaatkan sarana transportasi umum seperti bus dan kereta api dan menikmati pemandangan indah disepanjang perjalanan menghadirkan kegembiraan tersendiri. Apalagi menikmati udara segar sambil berjalan kaki bersama suami tercinta.

prasasti pendirian gedung Commonwealth(dok pribadi)
prasasti pendirian gedung Commonwealth(dok pribadi)
Gedung Commonwealth

Gedung ini  didirikan pada permulaan abad 19 tetapi disebabkan perang tertunda kemudian dilanjutkan kembali dan selesai di tahun 1923.

Sekarang gedung ini sudah merupakan Heritage Building yang dilindungi pemerintah.Gedung ini tepat berlokasi di jantung kota tempat bisnis yang tepatnya di St.George Terrace.

Gedung heritage ini digunakan sebagai gedung serba guna. Dimana ada kantor post ,kantor Informasi,bank dan kantor pemerintah. 

Menurut keterangan yang kami mperoleh dari kantor Informasi Gedung ini merupakan gedung terbesar dulunya di Western Australia dengan luasnya 1,2 hektar. 

Taman Hiburan Rakyat

Disamping sebelah kiri gedung Commonwealth terdapat taman Hiburan Rakyat,dimana sebagian orang membawa keluarga berlibur . Yang banyak mengunjungi taman ini adalah para senior karena dari pada duduk bermenung dirumah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x