Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 38)

9 Maret 2021   04:43 Diperbarui: 9 Maret 2021   04:54 198 53 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 38)
Bangunan Masjid di Italia Selatan(dok Pribadi)

Masjid Della Misericordia

Kali ini kisah perjalanan adalah mengujungi Masjid  yang terbesar di Italia Selatan. Terima kasih kepada sahabat Kompasiana dimanapun berada yang tidak bosan bosannya menyempatkan untuk membaca tulisan saya. 

Karena merupakan Masjid terkenal  tentu saja menjadi bagian dari destinasi wisata sehingga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. 

Salah satu kebiasaan suami sejak dulu adalah mengunjungi rumah ibadah ,kemanapun kami travelling. Bukan hanya Gereja  ,tapi juga Masjid,Wihara  dan Kelenteng dan seterusnya.  Begitu juga saat berada di Italia ,bersama adik kami dan suaminya .

Hari telah sore ketika suami menanyakan tentang Mesjid terbesar di Italia Selatan pada Sandro adik ipar saya.Walaupun sore dan udara masih terasa  panas sehingga baju kami basah oleh keringat 

Sandro menyanggupi untuk berkendaraan menuju Catania,yaitu kota yang terkenal di Italia Selatan karena merupakan kota besar dan keindahannya

berfoto di Pintu masuk Masdjid( dok pribadi)
berfoto di Pintu masuk Masdjid( dok pribadi)
Walaupun harus berkali kali menanyakan arah jalan yang kebanyakan satu  arah saja dan ternyata orang Itali sangat ramah .Sandro membuka kaca mobil " Scusi" artinya maaf atau sorry .Yang ditanya mendekat ke mobil dan menunjukan arah yang benar pada Sandro.Ternyata kami salah arah sehingga harus memutar balik   supaya sampai ketujuan.

Masjid Misericordia 

Mesjid Misericordia adalah masjid terbesar di Italia Selatan terletak dikota Catania .Pintu mesjid terbuka tapi tak nanpak ada orang ,mungkin Karena bukan hari Jumaa.Sedangkan barang barang terletak diatas meja dan lantai Kami  tidak berani masuk masjid karena tidak ada orang lain dan banyak barang yang tergeletak disana.

Dipintu masuk ini ada keterangan dalam bahasa Itali dan arab yang tidak kami mengerti.Menurut adik saya masjid ini dulu adalah bekas teather Yang dipertengahan Desember 2012 diresmikan menjadi masjid dengan luas 400 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai.

samping masjid tempat pakir mobil(dok pribadi)
samping masjid tempat pakir mobil(dok pribadi)
Lantai paling atas adalah digunakan sebagai kantor serba guna dan kantor Adminitrasi. Lantai kedua untuk kaum wanita dan anak anak Jadi ketika kaum bapak sedang sholat kaum wanita dan anak anak dilantai dua bisa mengikuti dengan menonton melalui televisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x