Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Menjelajahi Benua Amerika (Bag 1)

14 Juli 2020   04:00 Diperbarui: 15 Juli 2020   05:54 475
Ket foto :Hollywood di Los Angeles/dok pribadi

Pertama kali menjejakan kaki di California.

Pada tahun 1987 bulan Mei kami mendapat undangan dari University of California untuk menghadiri wisuda putra kami Yang akan diselenggarakan pada  bulan Juni tanggal 13.Alangkah gembiranya kami karena putra pertama  kami ,Irmansyah Effendi  dinyatakan lulus Kesempatan emas ini,tentu saja tidak kami sia siakan. Saya sudah merundingkan dengan suami dan sepakat untuk  menghadiri  wisuda putra kami.

Maka kami mempersiapkan segala sesuatu, sedini mungkin. Salah satunya adalah mengurus visa  kunjungan ke Amerika Serikat. Kami tidak pernah melakukan traveling ,dengan meninggalkan anak anak. Karena itu disamping mempersiapkan visa bagi kami berdua,sekaligus visa bagi putra kedua dan putri kami. sebagai langkah awal mempersiapkan perjalanan kami  untuk ke Amerika.Pada tanggal 31 Mei kami berangkat dengan kedua putra dan putri serta Maria adik saya menuju California.

Pertama kali berkunjung ke Amerika Serikat

Setiba di Los Angeles ,kami dijemput putra kami Irmansyah dengan mobil yang dibeli dari hasil kerja paruh waktu selama kuliah disana. Walaupun kendaraan bekas ,tapi setidaknya merupakan kendaraan  pribadi,yang dibeli dengan hasil kerja keras dan menabung.

Dari bandara,kami langsung menuju kota Chico dimana putra kami tinggal .Sewaktu acara seremonial di adakan dilapangan  terbuka, ketika nama putra kami disebutkan dimikropon ,bahwa  Irmansyah Effendi lulus dengan predikat magna Cumlaude sebagai Master of Computer Science ,tentu saja kami berdua sangat berbahagia dan bersyukur. Karena di usia yang belum genap 21 tahun , putra kami bisa lulus dengan nilai terbaik di negeri orang

Selama satu bulan kami tinggal di Chico

Selama sebulan kami tinggal di Chico,maka kami manfaatkan kesempatan ini ,untuk mengujungi berbagai destinasi yang menarik. Antara lain ,kami menyempatkan berkunjung ke Reno dan lake  Tahu yaitu dimana ada salju abadi .Setelah sebulan kamipun pulang kembali ke Indonesia  singgah di Hawai dengan ibu kota Honolulu Di Hawai ini kunjungan kami yang pertama kali ,banyak orang Jepang disini. Mungkin ada kaitan dengan sejarah kependudukan Jepang

Karena kami tiba masih terlalu pagi, yakni jam 4 pagi sedangkan cek in dihotel jam 13 siang ,  Daripada duduk di lobi hotel menunggu jam check ini,maka   kami manfaatkan waktu yang ada dengan menyewa mobil  selama satu hari. Untuk menyewa kendaraan disini,sangat mudah, yakni cukup memperlihatkan SIM dan Paspor dan setelah di copy sebagai pegangan pemilik rental dan membayar sewanya,maka kami sudah dapat memanfaatkan kendaraan tersebut. untuk berkeliling di Hawai.

Sempat dikejar kendaraan marinir Amerika

Karena baru pertama kami berkunjung ke Hawai  ,maka suami dengan penuh percaya diri ,mengemudikan kendaraan masuk ke pelabuhan Pearl Harbour. Tetapi belum lama kendaraan melaju,tiba tiba dari arah belakang tampak sebuah kendaraan Jip militer dilarikan dengan kencang dan tiba tiba menghadang kendaraan yang di kemudikan suami. .Tentu saja,kami sangat kaget. Ternyata suami salah masuk ke pelabuhan Pearl Habour daerah militer,karena itu kami dikejar oleh marinir Amerika Diperintahkan untuk  berhenti .Syukur suami tetap tenang Minta maaf karena kami baru pertama kali berkunjung ke Hawai Kemudian memperlihatkan SIM ,yang membuktikan bahwa kami datang dari Indonesia .Syukurlah setelah beberapa menit yang menegangkan, kami tidak ditahan ,hanya diminta untuk memutar arah untuk keluar ke jalan raya