Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jangan Sampai Putus Hubungan

24 Maret 2020   04:07 Diperbarui: 24 Maret 2020   04:15 249 40 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Sampai Putus Hubungan
Shella duduk nomor 1 dari kiri (doc. Roselina)

Karena Kekuatiran Yang Overdosis Terhadap Virus Corona

Ketika virus korona menjadi topik pembicaraan dimana mana, serta adanya ajakan untuk melakukan social distancing maka dampak yang terasa adalah banyak yang tidak berani lagi berbincang bincang  dengan tetangga ,karena takut nanti kalau kalau tetangga ada kemungkinan terjangkit virus tersebut.

Kekuatiran ini menyebabkan orang orang berbelanja sebanyak mungkin untuk bersiap siap bilamana nanti ada peraturan tidak boleh keluar rumah seperti telah diperlakukan dibeberapa negara . 

Semua berebutan membeli kebutuhan sehari hari. Tanpa terkecuali tissu  untuk Toilet,tissu untuk tangan dan semua jenis tissu diborong.

Dalam kondisi panik seperti ini,kentara benar watak asli setiap orang Rasa mementingkan diri sendiri,muncul tanpa terkendali,sehingga ada yang sampai kehilangan rasa simpati terhadap orang tua dan disabel,sehingga terjadi aksi dorong mendorong dan saling brantem sesama emak emak yang lagi berbelanja.Sungguh ngeri menyaksikan hal ini.

Syukurlah Tidak Semua Orang Bermental Demikian

Pagi ini ketika kami keluar rumah tetangga kami namanya Shella datang kedekat kami dengan jarak yang cukup jauh kira kita 2 meter. Shella  menanyakan tentang kami ,apakah kami memerlukan sesuatu.

Kalau memang kami membutuhkan silakan katakan padanya,tidak usah segan segan.  Jauh jauh hari sebelum orang orang pada rebutan Sheila  sudah mempersiapkan diri .Karena dia hanya tinggal dengan suaminya saja ,jadi persiapan memang melebihi dari pada cukup.

"Sangat menyedihkan sekali ya,belakangan ini,tampak seakan akan orang berubah jadi gila dan tidak lagi memperdulikan orang lain." kata Sheila.

Kemudian Shella melanjutkan pembicaraannya, " Bila ada sesuatu yang dibutuhkan please email me  atau masukkan secarik kertas ke box saya,akan saya berikan kepada anda."katanya menutup pembicaraan singkat kami,sambil melambaikan tangan dan tersenyum Kami menjawab jangan kuatir karena kami sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x