Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ingin Disayangi Mertua seperti Anak Sendiri?

20 Februari 2020   04:13 Diperbarui: 20 Februari 2020   04:19 525 39 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Disayangi Mertua seperti Anak Sendiri?
Ilustrasi: lifestyle.okezone.com

Perang Dingin Dengan Ibu Mertua Menyudutkan Suami

Hubungan yang tidak mesra antara ibu mertua dan menantu,khususnya menantu perempuan,sudah sejak lama menjadi bagian dari kisah hidup bagi yang baru berumah tangga. 

Kalau dengan menantu laki laki ataupun mertua laki laki biasanya tidak ada masalah,sama sekali. Masalah sering timbul justru antara menantu perempuan dan ibu mertua

Masalah menantu tidak akur sama mertua,ini sudah dianggap  lumrah, dan jarang dipertanyakan kenapa ? Sebab banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya.

Misalnya, ibu mertua mengomeli mantu tidak becus  atau sebaliknya mantu mengomeli mertua terlalu banyak aturan dan cerewet, Hal ini tentu saja secara tidak langsung akan menyudutkan suami ,karena ia berdiri ditengah tengah perseteruan antara dua orang wanita yang sama sama dicintainya.

Kebiasaan ini tidak baik untuk suami karena dia terlahir dari ibunya yaitu  sang mertua dan dia juga mengasihi ibunya seperti sang isteri mengasihi ibunya sendiri untuk mana sang isteri harus bersabar sehingga tidak terjadi cecok yang akan merusak keluarga mereka. 

Sabar dengan menurut kemauan sang mertua tidak akan merugikan siapa siapa tetapi akan membawa damai dalam rumah tangga.

Berbagi  Cuplikan Pengalaman Pribadi

Pada awal menikah, sebagai seorang  nenantu untuk pertama kalinya saya harus hidup dirumah suami setelah beberapa waktu kami tinggal dirumah keluarga saya dan akirnya pindah kerumah mertua. 

Di sini saya tidak pernah merasa mertua saya cerewet seperti kata orang. Saya merasa diperlakukan  seperti anak sendiri oleh ibu mertua saya. Malahan saya  merasa paling disayangi ,diantara enam  orang menantu dalam keluarga besar suami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x