Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata ibu rumah tangga

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat

Selanjutnya

Tutup

Budaya Pilihan

Cuplikan Perayaan "Mother's Day"

17 Mei 2018   19:24 Diperbarui: 17 Mei 2018   19:39 409 7 7
Cuplikan Perayaan "Mother's Day"
dokumen Roselina

Perayaan hari ibu di Australia ,sesungguhnya sudah berlalu beberapa hari lalu ,tapi walaupun demikian,rasanya tidak ada salahnya bila di published hari ini, Karena sesungguhnya tidak ada berita yang basi,selama ada manfaatnya untuk dibaca orang lain

Peringatan hari ibu sedunia ,memang tidak persis sama, tapi biasanya  diperingati pada minggu kedua dalam bulan Mei Yang mana pada tahun  ini jatuh pada tanggal 13 Mei 2018.

Pada hari Minggu ini dimana mana diperingati hari ibu dengan meriahnya .Ada tradisi  yang membagi-bagikan bunga chrisyamthemum.kepada ibu mereka  dan ada juga yang membuat acara tukar tukar kado ,serta tentu saja tidak lupa ,acara makan bersama keluarga.

Acara Mother's Day di Gereja

Kami seperti biasanya pada hari minggu ke gereja untuk  mengikuti misa,ternyata disini juga merayakan hari ibu .Dipintu masuk ,tampak berjejeran beberapa meja .dengan makanan siap saji tersusun rapi. Semuanya  ini merupakan sumbangan dari kaum ibu yang berupa makanan yaitu roti dengan sosis 

Sewaktu ibadah sedang dimulai,Pastor meminta semua kaum ibu untuk berdiri dan umat diminta untuk berdoa secara khusus,agar ibu ibu ini,mampu menjalankan tugasnya,dalam mendidik anak anak mereka,serta mengurus rumah tangga.Sangat terasa suasana yang ceria,dalam merayakan hari ibu dalam gereja ini,walaupun secara sangat sederhana.

Santap Bersama Sambil Berdiri

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Maka setelah selesai misa semua umat diberikan sepotong roti dan sebuah sosis. Semua umat baik itu orang dewasa atau anak-anak diberi sama dan mulai memakan  roti dengan sosis tersebut. Kesempatan terbaik, bagi seluruh yang hadir, makan sambil saling menjalin hubungan persahabatan antara sesama umat,yang berasal dari berbagai negara di dunia.

dokumen Roselina
dokumen Roselina
Ada yang dari Malaysia, Singapore, Hongkong, China, Vietnam, India, dan lain-lainnya. Semuanya membaur dalam kebersamaan. Selain dari kami berdua yang selalu hadir di sini setiap minggu, ada Vera sekeluarga yang berasal dari Bandung. 

dokumen Roselina
dokumen Roselina
Walaupun cuma sepotong roti dan sosis,tapi ini merupakan sebuah uluran tangan  dari kaum ibu di paroki ini. Tanpa terasa satu  jam sudah kami lalui bersama  dan meninggalkan kenangan indah.

Perayaan Hari Ibu di Club 

Usai mengikuti perayaan Mother's Day di paroki Gereja St,Mary di Whitford,kami langsung menuju ke Club,dimana kami biasa bertemu dengan teman teman dari berbagai bangsa,Ternyata disini,semarak Mother;s Day sudah tampak dari kejauhan. Ada dekorasi yang dirangkai dari karangan bunga.dengan tulisan :"HAPPY  MOTHER'S DAY",mendorong setiap pengunjung,untuk berfoto disana secara bergantian.

Ketika tiba giliran kami,tanpa diminta,seorang  wanita menawarkan diri,untuk membantu mengambil foto kami.Tentu saja kami sangat senang  dan berterima kasih. Tawaran kecil.namun disampaikan  dengan sebuah senyuman tulus,sudah cukup untuk membuat hati kita senang.

dokumen Roselina
dokumen Roselina
Indah dan Berkesan, Walaupun Tidak Ada Hal Yang Istimewa

Dalam perayaan hari ibu di 2 lokasi dan komunitas ini,memang tidak ada hal hal yang luar biasa.Tetapi meninggalkan kenangan indah ,setidaknya bagi kami berdua. Karena di negeri asing,kami sama sekali tidak merasa asing,malahan sudah  menjalin hubungan persahabatan dengan teman teman dari berbagai suku bangsa.

Perth,17 Mei,2018

Salam Saya,

Roselina