Mohon tunggu...
Roselina Anindhita
Roselina Anindhita Mohon Tunggu... Writer

polesor wild wind https://www.youtube.com/channel/UChhTBcntF2ebkMqjr8ch5CQ

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

52 Warga Australia Bangun Selopamioro Bantul

3 Oktober 2017   18:58 Diperbarui: 3 Oktober 2017   19:31 499 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
52 Warga Australia Bangun Selopamioro Bantul
Voluntir sedang membangun rumah untuk warga Selopamioro.

Yogyakarta -- Di hari kedua terlaksananya Rock The House, Event Building House yang diselenggarakan oleh Habitat for Humanity Indonesia bekerjasama dengan Habitat for Humanity Australia, 52 voluntir asal Australia beradaptasi dengan panasnya musim kemarau Indonesia.

Rock The House yang diselenggarakan pada Bulan Oktober ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul. Sejumlah tujuh rumah dihibahkan kepada tujuh kepala keluarga di Dusun Siluk II. Berbeda dengan tahun lalu, 120 voluntir menghibahkan 12 rumah untuk sejumlah kepala keluarga di Dusun Srunggo I.

Meskipun terjadi penurunan jumlah voluntir, Habitat for Humanity tetap konsisten menyelenggarakan Rock The House. Tanti (42), selaku manager Habitat for Humanity Indonesia Yogyakarta branch mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bantuan dari Habitat for Humanity Australia yang mampu mengurangi beban pengeluaran keluarga kurang mampu di Desa Selopamioro (3/10/17).

Pembangunan rumah yang dilakukan oleh sejumlah voluntir asal Australia yang dibantu juga oleh voluntir lokal dimulai dari perancangan fondasi di hari pertama, kemudian pengecoran di hari kedua. Beberapa tahapan pembangunan akan dilakukan hingga tiga hari kedepan. Voluntir sangat antusias mendedikasikan waktu, tenaga, dan sejumlah biaya untuk kegiatan kemanusiaan ini.

VIDEO PILIHAN