Mohon tunggu...
Rosita Sinaga
Rosita Sinaga Mohon Tunggu... artikelmissrosita.blogspot.com

Seorang pendidik dan penulis pemula yang ingin memberi manfaat bagi pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Terjebak Berlibur di Negara Pandemi Eropa, Ini Kisahku (Part 3)

20 Mei 2020   07:00 Diperbarui: 21 Mei 2020   10:47 216 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terjebak Berlibur di Negara Pandemi Eropa, Ini Kisahku (Part 3)
Tampak kemewahan istana dari dalam--pinterest.com

Hari ke 2 di  Jerman.

Setelah menghabiskan waktu di Marienplatz dan melihat sendiri kondisi kota Munich yang cenderung aman dari covid19, ketakutan saya terhadap virus ini menjadi berkurang. Semua berjalan normal-normal saja tidak seperti yang diberitakan media.

Hotel pertama kami di Jerman bernama Mercure hotel. Suasana hotel ini sepi dari para tamu bahkan bell boy atau petugas hotel pun tidak ada. Sepertinya mereka sudah dirumahkan sejak pemerintah mengeluarkan perintah lock down. Yang tersisa hanyalah resepsionis hotel.Akhirnya kami harus mengangkat sendiri koper dan barang-barang bawaan yang berat.  Kami masuk kamar hotel, segera mandi air hangat dan   tertidur pulas di atas ranjang hangat dan empuk.

Hari ke 3, Perjalanan ke Austria dibatalkan

Pagi harinya tour guide mengumumkan berita tidak enak  bahwa rencana kami untuk menginap dan traveling ke Austria dibatalkan karena wilayah tersebut sudah di lock down. Negara Austria sebenarnya adalah negara pengganti Italia yang tidak jadi kami kunjungi.  Lagi-lagi negara yang indah dibatalkan. Wajah para peserta nampak sedih karena mereka ingin sekali melihat negara Austria yang katanya indah  itu.

Tour Guide berusaha menghibur dan menjanjikan tempat yang tidak kalah bagus meski tetap berada di Jerman. Karena perubahan rencana ini, jadilah hari ketiga kami  tetap berada di Munich,Jerman.

Di Munich,  kami mengunjungi pusat showroom mobil BMW, di mana segala macam model mobil keren merk BMW ada terpajang di sana. Di belakang showroom terdapat stadion yang luas dan bersih. Saya dan ibu berfoto ria dengan latar pohon-pohon kering. Udaranya segar sekali dan ada banyak orang yang berolah raga di sini. Semuanya benar-benar normal.  Kami tidak berlama-lama showroom ini karena masih melanjutkan perjalanan berikutnya yaitu mengunjungi Istana Nymphenburg, di Bavaria yang masih termasuk wilayah Munich, Jerman.

Istana Nymphenburg ini kelihatan sudah kuno  sekali nampak dari luar. Pantas saja istana ini ternyata mulai dibangun tahun 1664.

Di depan istana ada kolam besar di mana angsa berenang-renang dengan riang. Tidak banyak pengunjung datang ke sana pada saat itu karena istana ini sudah ditutup untuk umum akibat wabah covid19. Kami hanya bisa menelusuri halaman istana yang sangat luas.

Sangat disayangkan karena kami tidak bisa masuk ke dalam istana. Ternyata dalamnya istana ini terdapat ballroom mewah, betul-betul indah seperti di foto ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN