Mohon tunggu...
Ronny Y. T.
Ronny Y. T. Mohon Tunggu...

Padamu negeri kami berjanji ... Padamu negeri kami berbakti ... Padamu negeri kami mengabdi ... Bagimu negeri jiwa raga kami

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kompasiana Hanya Dibaca Kompasianer

15 Oktober 2013   12:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:31 83 1 4 Mohon Tunggu...

Belum lama bergabung sebagai Kompasianer, tentu saya menjadi seseorang yang ingin serba tahu, apa saja ingin diketahui soal Kompasiana.

Di Kompasiana saya membaca tulisan-tulisan yang sangat beragam, dan kesimpulan saya Kompasiana ini memang media online yang asyik, tetapi lalu timbul pertanyaan dalam hati ... Siapa sebenarnya pembaca Kompasiana ?

Menurut saya, 99.99% pembaca Kompasiana adalah Kompasianer. Apakah ada data yang mendukung pernyataan ini ?. Tidak ada sih, karena di Kompasiana tidak memungkinkan saya melihat statistik websitenya. Tidak ada Menu/ Kanal yang memuat soal statistik pengunjungnya. Jadi pernyataan saya ini semata-mata berdasarkan apa yang saya lihat/ ketahui, yaitu yang memberi komen pada tulisan adalah Kompasianer, lalu tidak pernah saya lihat Kompasiana.com diiklankan, baik di media cetak maupun media elektronik atau online.

Jika opini saya ini benar, maka perlu bagi Kompasiana.com memperluas diri, sehingga tulisan-tulisan berdaya magis, tulisan-tulisan yang bermanfaat, dapat dinikmati lebih banyak orang (selain Kompasianer). Jika perlu berikan gratis berlangganan Harian Kompas jika seseorang mau berkunjung ke Kompasiana.com :D

---
Bacaan menarik lainnya :

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x