Mohon tunggu...
Ronald Rofiandri
Ronald Rofiandri Mohon Tunggu... -

Agency & Researcher

Selanjutnya

Tutup

Catatan

LAWmotion #6: "Cara Sederhana Mengurangi Beban Penjara"

31 Mei 2011   12:51 Diperbarui: 26 Juni 2015   05:01 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kali ini, PSHK bekerja sama dengan Lembaga Kajian dan Advokasi untuk Independensi Peradilan (LeIP). Arsil dari LeIP menyampaikan suatu gagasan sederhana yang bisa berdampak luar biasa. Ia bercerita tentang alternatif lain dalam pemberian hukuman selain penjara. Penjara sering kali menjadi pilihan utama untuk menghukum orang dalam segala kasus. Seberapa efektifkah penghukuman dengan cara itu? Lebih jauh, gagasan yang ditawarkan Arsil akan membawa banyak manfaat jika diterapkan: beban penjara akan berkurang, banyak orang tidak akan perlu masuk penjara, negara menghemat pengeluarannya, bahkan menambah uang. Mari ikut berbagi melalui LAWmotion #6: "Cara Sederhana Mengurangi Beban Penjara" dengan menyimak http://bit.ly/ihvt8O.

LAWmotion adalah suatu upaya kreatif menyebarkan gagasan hukum dalam bentuk animasi agar menjadi lebih mudah dipahami oleh kalangan yang lebih luas. Terinspirasi oleh berbagai presentasi Graphic Recorder yang telah ada sebelumnya, LAWmotion hadir agar hukum menjadi dekat dengan masyarakat sehingga makin banyak orang bisa terlibat secara kritis dalam pembuatan maupun pelaksanaannya.

Untuk menyaksikan berbagai episode yang telah ada, silakan buka http://bit.ly/eKkwxU

Tim kerja LAWmotion akan terus berupaya meningkatkan kualitas publikasi agar semakin baik pada masa datang. Kami juga membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak untuk membuat berbagai episode lintas topik dalam memperjuangkan perubahan hukum agar semakin baik. Kami berharap upaya sederhana ini bisa disambut dengan baik oleh berbagai kalangan dan berhasil mewujudkan banyak kolaborasi serta inovasi baru untuk perubahan.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun