Mohon tunggu...
Roma Rahman
Roma Rahman Mohon Tunggu... Mahasiswa

Newbie

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Karena Cinta

28 November 2020   12:19 Diperbarui: 28 November 2020   12:25 63 3 2 Mohon Tunggu...

Oleh : Roma Rahman

Bismillah

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar kalian semua, di mana pun kamu berada. Hidupmu akan tetap berlari maju hingga finish, walaupun kamu tidak sadar dengan hal itu. Sekali pun kamu diam mematung, waktu tidak akan menunggu dan berkata “ Woi jangan diam di soso, Gua udah lu sia-siain nih”. Di saat kamu sedang asik dengan insecuremu orang lain malah sibuk mencoba untuk bangun dan berlari meninggalkan mu.

Kamu sering insecure dengan  hidupmu? Minder dengan hasil karyamu? Sering jenuh dengan rutinitasmu? Sering bosan sama kerjaan? Pengen berhenti kuliah aja? Terus cari kerja, menikah dan bahagia. Hidup tak segampang itu kawan. Kau harus tau itu.

Salah satu sebabnya karna kamu belum cinta sama yang kamu lakuin. Hatimu tidak sejalan dengan fikiranmu. Kalau kamu yang lagi kuliah, jasadmu di kelas tapi hatimu di tempat lain. Tentu hasilnya bakal kurang dari yang semestinya.

So, mengatasi itu kamu harus cinta sama apa yang sedang kamu kerjakan. Dosen mata kuliah Metodologi penelitian di kampusku, selalu menasehati mahasiswa/i nya untuk cinta sama metlit  supaya bisa merasakan nikmatnya penelitian skripsi yang menjadi syarat kelulusan S1. Tapi sayang, saya belum cinta.

Singkatnya, tanpa cinta dunia ini hambar rasanya. Dengan cinta dunia ini terasa manis. Terlalu cinta bahaya juga, bias kena penyakit gula, mampus juga akhirnya. Berikan rasa manis secukupnya agar dunia ini terasa nikmat tapi tidak membuatmu terlena dan akhirnya binasa.

Mencintai apa yang di kerjakan atau mengerjakan apa yang dicintai? Hal yang mengganggu fikiranku saat ini, terlanjur kuliah di jurusan yang belum saya cintai sepenuhnya tapi dia adalah kebutuhan dunia akhiratku. Atau berhenti di jurusan ini dan mengejar impian yang terpending karna terpenjara dalam lingkaran tembok suci.

Next, Jika yang kamu kerjakan masih berada di jalan yang lurus (shirathal mustaqim) dan mengantarkanmu ke surga, cintailah,  dan tidak ada ruginya untuk meniti jalan itu sampai menhadap ilahi.

Atau mengerjakan apa yang di cintai? Bekerja di bidang yang kita pilih dan sukai apalagi hobi kita sendiri, akan jadi lebih menyenangkan. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat kala itu. Sekali mendayung dua pulau terlampuai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN