Mohon tunggu...
roky hermawansiregar
roky hermawansiregar Mohon Tunggu... sangat baik

hebat serta menjadi orang baik

Selanjutnya

Tutup

Karir

Dari Atlet Softball sampai Menjadi Pembisnis Kopi

17 Mei 2019   01:41 Diperbarui: 17 Mei 2019   02:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dari Atlet Softball sampai Menjadi Pembisnis Kopi
1558028177975-5cddb5b775065778214fa80b.jpg

Di zaman sekarang kopi merupakan salah satu minuman yang di gemari oleh semua kalangan. Tidak hanya itu, kopi juga sudah ada di berbagai tempat yang ada di sudut kota. team Icommers news telah mengunjugi pemilik dari cube kopi yang tepat berada di jl. Bangbarung, kota Bogor, Jawa barat. Pemilik dari kedai kopi bernama Daffa parjuangan simanjuntak. Iya masih berumur 19 tahun, tetapi dia sudah bisa membiayai hidupnya sendiri.

Daffa memulai bisnis kopinya dari atlet soffball dia mengatakan bahwa untuk membangun kedai kopi ini tidaklah muda. Baginya kerja keras nya lah yang membuat Daffa bis membangun kedai kopi sebesar ini. Awalnya dia mendapat uang dari kejuaraan- kejuaraan softball dan disuatu ketika Daffa telah mengumpulkan uang dan berinisiatif untutk memulai bisnis kedai kopi. Daffa beserta kedua temannya memulai dengan sangat giat sangat bersungguh-sungguh dalah menjalankan bisnis kopi tersebut.

Tidak hanya disitu, Daffa tidak merasa bangga dengan hanya membawa nama jawa barat di kancah nasional. Daffa menginginkan ia sebagai atlet sofball di kancah internasional. Ia ingin mengharumkan nama bangsa. Ia ingin dirinya berguna untuk nusa dan bangsa. 

Daffa mengatakan bahwa semakin sering anda bekerja keras maka semakin banyak lah hasil yang anda akan dapat. selain ia menekuni softball, sesekali dia juga rajin ke kedainya untuk melihat progress para pelanggan yang ada. Bagi Daffa pelanggan adalah hal yang terpenting bagi toko dan kenikmatan dari kopi adalah salah satu yang membuat para pelanggan ingin datang ke kedai kopi nya.

Menurut Daffa, kerja keras serta ikhlas adalah pedomannya sampai saat ini, karena ketika kita kerja keras tetapi kita tidak ikhlas itu tidak akan berarti apa-apa.mulai dari atlet softball sampai membangun kedai kopi. 

Dia juga mengatakan kepada temannya yang ada di kedai kopi maupun team softball bahwa kerja keras serta ikhlas itu membuat kepribadian seseoarang lebih baik. Untuk saat ini Daffa sudah tidak di biayai oleh orang tua karena Daffa telah bisa membiayai hidup sendiri dikarenakan dia telah mendapatkan biaya hidup dari hasil yang ada dari kedai kopi tersebut.

Menurut Daffa perlakuan yang baik akan sesuai dengan harapan yang baik. Karena selagi mempunyai harapan yang baik maka lakukanlah perlakuan yang baik untuk masa depan yang lebih serta lebih baik.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x