Mohon tunggu...
Roi5 M
Roi5 M Mohon Tunggu... lainnya -

Santai dan rilex mamen !.hehe

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Sang "Jendral" Fatinistic dan "Salam Perpisahan"nya

28 April 2013   20:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:27 1947
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://lh3.googleusercontent.com/-j-XTvca2Yos/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAQM/IyJMkevJDIc/s32-c-k-no/photo.jpg

-“malem ini gak sia-sia SMS 25 ribu...sebandinglah...kalau begitu ane mau off dulu...mau bobo sambil dengerin senandung dedek Fatin..babayyy”

-“aihh...tidur ah

Itulah 2 komentar terakhir dari seorang Fatinistic Youtuber dengan inisial @AP pada salah satu Vid. Fatin Shidqia Lubis Gala Show 10 unggahan XFactorIndonesiaFM . @AP bisa dikatakan salah seorang Fatinistic Mania dan Setia karena telah “nongkrong” sejak video pertama Fatin (saat audisi) dan selalu setia sampai saat ini untuk dukungannya terhadap gadis belia bertalenta ini. Jadwal piketnya di lapak Fatin sekitar pukul 19.00  WIB sampai sekitar 00.00 WIB (kadang tak tentu kapan ia hadir). @AP mempunyai posisi dan peran penting, baik di  dunia maya Youtube untuk dedek Fatin SL yang di telah diakui  oleh Fatinistic Youtuber maupun peran dan pengabdiannya di  dunia nyata. Pengabdian “dunia nyata” ? ya ya, sepertinya ungkapan itu tidak berlebihan karena Fatinistic yang satu ini memang salah satu Abdi Negara di Republik Indonesia tercinta ini(Bravo). Mengenai “Jendral”  yang dikenal “militan” (namun hatinya “Ping” lho!) ini, saya rasa seluruh Fatinistic Youtuber maupun haters pasti mengenal sosok dan sikap terjang beliau. Jika ada perkataan yang buruk/ menghujat /menghina “adiknya” (Fatin Shidqia Lubis), pasti dia orang pertama yang membela habis-habisan tentunya dengan caranya sendiri, itu bisa dilihat dari unggahan Video-video Fatin terutama pada Video audisi Fatin ketika dimulainya cacian dan hinaan yang dilontarkan kepada Fatin yang bisa dikatakan “tanpa sebab” yang imbasnya terjadi “adu jotos” antara Fans di dumai sampai sekarang (harapan pribadi saya, mudah-mudahan hal ini tidak berlanjut untuk seterusnya dan tetap meghargai selera dan perbedaan). Walaupun Fatin tidak mengenalinya (kebanyakan fatinistic bernasib sama ya :P),  tapi dukungannya kepada Fatin sangat tulus karena dia menganggap  Fatin merupakan sosok talenta muda Indonesia yang jarang dimiliki (Papa Bebi bilang 100 tahun sekali baru ada, kikukkkk) dan harus disupport tentunya. Bagaimana tidak mengingat latar belakang @AP yang penuh dengan kekerasan fisik di dunia nyata, seorang Fatin Shdiqia Lubis telah membuat dan mengubahnya menjadi seorang yang “idem” dan menjadi salah seorang penggemar music dadakan untuk seorang penyanyi yang berkarakter yaitu Fatin SL. Alasan beliau sangat sederhana mengapa dia suka kepada karakter suara fatin yang katanya sebelumnya tidak pernah ia jumpai pada penyanyi manapun di Indonesia ini, yaitu “adem, enak, gurih, renyah, maknyos dan…… easy listening serta tidak membosankan”, (Kira-kira seperti itulah yang pernah beliau ungkapkan  diikuti candaannya yang sering membuat orang yang membaca komentar-komentar kocaknya“ngakak guling-gulung dan ngakak jangkrik :D, begitu jaga saya pribadi dan inilah selera kami, apabila ada hal lain yang kami suka dari sosok Fatin baik pribadi maupun aspek-aspek lain, kami anggap itu BONUS#dicatat yo…BONUS NUS NUS*Cekidot*),  walaupun ada sebagian yang mengatakan bahwa kami lebbay, alay, bla bla bla dan selera kami adalah “kampungan”, tapi,,, “no what what” dan EKP!!!!!! Kikuk-kikuk


Sang“Jendral” satu ini juga menganggap Fatin sebagai adiknya sendiri, mengingat dia pernah mempunyai seorang adik kandung  yang umurnya seusia Fatin namun telah di Panggil oleh sang Maha Kuasa beberapa tahun yang lalu (mudah-mudahan dia selalu diberi kekuatan dan adiknya selalu mendapat tempat yang tenang di sisi-Nya, Amin). Dukungan dan pembelaan  terhadap Fatin dengan “caranya” ,  saya anggap tidak berlebihan dan wajar-wajar saja, karena saya rasa beliau sudah pasti banyak mengalami  dan memahami  manis pahitnya kehidupan, mengingat dia adalah serorang Abdi Negara yang sangat menjungjung tinggi nilai-nilai nasionalisme ditambah lagi alasan di atas. Sekiranya itu saja sedikit profil singkat dari sang “jendral” yang satu ini, karena pada dasarnya saya ingin mempublishkan “salam perpisahan”  sang “jendral”  kepada Adek Fatin dan Fatinistic di belahan bumi mana pun(ala beliau) di sebuah Forum diskusi Fatinistic pada sebuah jaringan Social Network, yang mana hal itu diungkap oleh beliau tepatnya pada tanggal 27 April 2012 pukul 12.08 WIB. Berikut “salam perpisahan” beliau dan jawaban serta tanggapan dari para fatinistic:

@AP

assalamu alaikum wr wb

selamat siang rekan serta sahabat Fatinistic di mana pun kalian berada
semoga Tuhan masih memberi keberkahan umur dan kesehatan bagi rekan-rekan Fatinistic dan Adek fatin di belahan bumi mana pun kalian berada..amin

sekian lama saya jadi salah satu fans setia adek saya Fatin..mulai ketika video adek fatin yg pertama Granade hingga videonya yg terakhir ini...

saya bahagia dan terharu karena pernah terlibat begitu emosional melihat perjuangan adek Fatin dalam menggapai impiannya...senang menjadi salah satu orang yg pernah membela adek Fatin ketika Fatin dihina dan di olok-olok sejak awal mula adek Fatin muncul ke publik dengan gayanya yg pemalu....walau saya tak pernah kenal adek fatin secara pribadi tapi adek fatin sudah saya anggap sebagai adek sendiri

tapi sayang semua ikatan emosional itu harus saya akhiri..

selain karena ada satu penugasan atau tour of duty yg harus saya kerjakan ke suatu tempat di luar negeri untuk beberapa bulan ke depan..yaitu ke Suriah dan Turki sebagai wakil komandan pengaman proyek Vital kedutaan indonesia di sana..juga saya harus mempersiapkan jalur evakuasi para diplomat kita yg bertugas di Suriah apabila keadaan semakin memburuk dan membahayakan korps diplomatik kita di sana

juga saya berpikir ini saatnya saya mengundurkan diri dari ranah media social untuk sementara waktu..fokus pada beberapa tugas dan penulisan buku yg sedang saya kerjakan

mohon maaf bila selama berinteraksi di dunia maya , ada kesalahan yg saya perbuat atau pun ucap[an yg menyinggung perasaan orang lain yg mungkin tanpa saya sadari telah melukai perasaan orang tersebut..

saya hanya bisa memohon doa dari fatinistic untuk keselamatan dan kesehatan saya dan orang-orang indonesia yg sedang bertugas di wilayah konflik tersebut..amin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun