Mohon tunggu...
Rohany aprisilia
Rohany aprisilia Mohon Tunggu... Lainnya - seorang mahasiswa

anycanz

Selanjutnya

Tutup

Medan

Sisi Romantis dari Si Danau Toba

3 Juli 2022   02:16 Diperbarui: 3 Juli 2022   06:03 92 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Medan. Sumber ilustrasi: TRIBUNNEWS/Aqmarul Akhyar

Hallo, nama saya Rohany Aprisilia Nahampun biasa dipanggil any, saya adalah mahasiswi STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2020. Dikesempatan kali ini saya lagi lagi akan membahas betapa indahnya negri kita ini, kalau di tulisan sebelumnyan kita meneylam mengenai indahnya indonesia timur. sekarang waktunya kita melintasi indonesia bagian barat yang gak kalah elok. 

bukan cumang perihal pantai doang nih yang jadi tempat solusi wisata masa kini. walaupun masih bertemakan alam yang natural tapi dijamin ga akan pernah nyesel untuk pergi kesinih, bahkan setelah kalian baca tulisan ini pasti bakal pengen main ke tempat ini. sesuai judul udah pasti tau kan Danau Toba dimana? si salah satu tempat terkeren di provinsi Sumatera Utara. baik dari cerita legenda, masakannya, harum indah dari pemandangan alam yang asri. 

pada belakangan ini pada marak nonton salah satu film kebanggan orang batak yang udah pasti bakal buat sedih, ketawa, dan bangga terutama bagi generasi batak yang tersebar di seluruh penjuru indonesia, terutama aku si butet ehehehe. judul film " ngeri - ngeri sedap" yang memperlihatkan sisi indah dari si Danau Toba ini bakal buat kalian geleng -geleng. bukan sembarang mengindahkannya, mtapi tiap insan yang melihat pasti akan terkesima pada pesonanya. tidak seluas lautan bebas, namu keindahannya ga berkapasitas loh!

kita bahas satu persatu yuk..

1. kebun bunga sapo juma tongging.

sapo juma ini sebenarnya adalah tempat penginapan atau villa di sebelah danau toba, namun keindahan bunga bunganya berasa bukan di indonesia loh, warna warni bunga yang bermekaran bersama hijau jernih daun dan rumput disekitarnya memberikan suasana romantis yang sejuk gimana gitu buat kita yang sekedar mau healing, atau rekreasi sama keluarga atau sama pasanganmu pun seru kali ini bah..

karena taman bunga ini cantik kali, makanya viral tempat ini di sosial medai dan jadi tempat spot foto banyak orang untuk tiap kebutuhannya seperti ada yang prewed, atau untuk sekedar makanan di postingan instagram ini cocok bangettt. look yang diberikan bukan sembarangan taman bunga yang bermekaran gitu aja, tapi nampak berasa di luar negri karena tataan taman ini ga main main cantik rapihnya. belum lagi aroma danau toba yang terseret hembusan angin, beh alam banget bro..

2.  Lembah Bakkara

untuk pada tempat wisata ini, merupakan bukti nyata ketika keindahan alam menyatu dengan warisan leluhur. mengapa demikian? tempat ini merupakan tempat kelahiran dari Raja Sisingamangaraja XII, Pahlawan nasional dari Sumatera Utara yang dahulu berperang melawan penjajahan Belanda. 

Bakkara ini terkenal dengan nama di medan "Aek Sipangolu" atau dalam artian bahasa indonesia nya yaitu air yang menghidupkan. Konon pada ceritanya jika ada seseorang terkena jenis penyakit apapun lalu orang tersebut berendam atau bahkan  meminum air dari Aek Sipangolu maka ia akan sembuh dari segala penyakit yang ia derita. 

Aek Sipangolu merupakan sumber air yang keluar dari batu dan mengalir sepanjang masa, airnya segar dan sangat jernih. Bermuara di Danau Toba. dan tempat ini dibelah oleh dua aliran sungai besar yang deras. Salah satu sungai terbesar yang dominan adalah Aek Silang yang bersumber dari air terjun yang tercurah dari bentangan perbukitan. Sungai kedua yang lebih kecil bernama Aek Simangira. Keduanya pun mengaliri ke beberapa desa dan bermuara kembali di Danau Toba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan