Mohon tunggu...
Rohalman Erycson
Rohalman Erycson Mohon Tunggu... Bankir

Dig a little more

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Terapi Kasih Makan Ikan

4 Maret 2021   10:54 Diperbarui: 4 Maret 2021   11:07 152 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terapi Kasih Makan Ikan
Dok pribadi 

Kesibukan sehari-hari baik untuk bekerja di Kantor, berjualan, sekolah online, bahkan yang pengangguran perlu yang nama nya hiburan. Tentu kali ini yang kita bahas adalah hiburan ringan yang murah meriah. Apalagi kalau bukan memelihara ikan. Saat ini banyak jenis-jenis aquarium. Ada yg aqurium besar yang tentunya harganya mahal, ada yang ukuran sedang dan ada yg aquarium yang kecil. Yg menarik kita bisa manfaatkan tempat memelihara ikan bahkan dengan barang bekas, yakni dari tempat bekas botol minuman besar atau bahwa bola lampu taman bulat ukuran besar yang tinggal di isi air.

Kalau kita memilih tempat ikan yang besar maka mesti memakai tabung sirkulasi udara. Kalau wadahnya kecil cukup hanya mengganti air sekali 2 hari sudah cukup. Kebetulan saya sebulan ini memelihara ikan di atas meja yang di isi ikan kecil.

Memberi makan ikan ini mempunyai beberapa manfaat yakni :

1. Membuat rileks karena saat melihat ikan berenang maka seketika membuat fokus kita beralih memperhatikan gerak gerik ikan, warna ikan dan tanaman yang ada didalamnya. Pandangan yang tidak biasa ini mengendurkan syaraf sehingga pikiran menjadi lebih tenang.

2. Menghilangkan emosi. Saat duduk tenang memandang ikan di dalam aquarium merupakan kesenangan tersendiri 

3. Melatih tanggung jawab. Memelihara ikan, di mana kita harus memberi makan, mengganti air, maupun memeriksakan kesehatan ikan. Hal ini ternyata punya dampak untuk perkembangan kita yaitu menjadi lebih bertanggungjawab karena kita ingin ikan ini tetap hidup dan menikmati alam nya yakni didalam aquarium.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x