Mohon tunggu...
Imam Rofii
Imam Rofii Mohon Tunggu... Freelancer - Aktivis dan Jurnalis

Mahasiswa Pasca Sarjana Manajemen Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang, Alumnus PAI dan Agroteknologi Unira Malang

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Mengikuti Duta Pangan Kota Malang

5 September 2019   20:07 Diperbarui: 5 September 2019   20:50 39 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengikuti Duta Pangan Kota Malang
Dok. Pribadi

Menjadi Arek Malang, Arema sejak 28 tahun yang lalu tentu menorehkan banyak kesan dan kenangan terhadap kota ini. Nama lengkapku Imam Rofi'i,  ada yang memanggilku Rof, ada yang fi i tapi aku lebih suka dipanggil Rof, ntahlah lebih manis di telinga saja kedengarannya.

 Aku adalah  pria yang berprofesi sebagai jurnalis dan aktivis dibeberapa organisasi kemasyarakatan. Terakhir memberikan  pengabdian sebagai kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Khozini yang ada di Malang Selatan, Gedangan tepatnya..  

Saat ini aktivitas lainku adalah sebagai mahasiswa  jenjang S2 Pasca Sarjana di Universitas Kanjuruhan Kota Malang Jurusan Manajemen Bisnis. Sebelumnya  S1 tentu saja, di Universitas Islam Raden raden Rahmat Malang tepatnya.

Satu hal yang pernah membuatku terkenang dan terkesan dengan kota Malang yakni  mengikuti audisi Duta Pangan Kota malang, tepatnya 2 tahun yang lalu kemudian dinobatkan menjadi Duta Pangan Kota Malang oleh Dinas Perikanan Kota Malang

dokpri
dokpri
Dari 50 pendaftar aku berhasi masuk di 20 peserta yang nantinya dibimbing dan ditempa tentang ketahanan pangan. Kalau kita singgung dari kalimat Duta (utusan)  peserta duta pangan dituntut mampu menyampaikan edukasi ketahanan pangan dan yang berkaitan dengan tangan kepada masyarakat atau kalayak umum.

Banyak ilmu yang didapat dalam event ini mulai dari Publik speaking,  chat walk,  ekspresi wajah,  sikap atau perilaku seorang duta,  body style,  sampai cara komunikasi dengan sesama teman dan pejabat pemerintah.

Selama 1 bulan terlaksana proses pembekalan yang nantinya pada Puncaknya akan ada perebutan finalis Duta pangan yakni juara 1, juara 2 dan juara 3 selebihnya akan dinobatkan menjadi Duta Pangan Kota malang

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Hasil dari pendidikan dan pembekalan itu aku  mampu menjadi Duta Pangan kota Malang, bersama dengan 19 anggota teman seperjuangan. Aku terkesan dengan sikap dan kehangatan mereka. Punya banyak teman baru dari kampus-kampus yang ada di Malang dan luar malang. Bisa sharing tukar pengetahuan lintas jurusan antar sesama peserta Duta Pangan serta kenal dengan orang-orang dinas di kabupaten Malang dan walikota Malang.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Bahagia rasanya, bisa bersama dengan Wali Kota Malang, yakni Pak Sutiaji dalam rangka menghadiri Undangan  suatu acara Pemerintah Kota Malang. Tak kan terlupakan. Unforgettable.

Bagaimana tidak, aku yang anak desa mampu berjabat tangan, memasuki kantor kerja wali kota, mendampinginya pula. Kenangan yang indah, kesan yang lekat dalam dada itu sering buatku tersenyum sendiri. Ah, inikah bahagia berkelanjutan itu?

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x