Mohon tunggu...
Roby'atul Adawya
Roby'atul Adawya Mohon Tunggu... -

Menyukai dunia seni, fotografi, tulis menulis dan Desain. Suka mencoba hal-hal baru dan menantang.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Praktek "Menulis Bebas"

4 April 2012   03:42 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:04 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1333510842136867997

Setelah membaca artikel di Internet mengenai “Kiat Menulis Bebas” saya langsung tertarik dan rasanya tangan ini mulai gatel buat nulis. Nah, hal yang saya tulis ini merupakan hasil Praktek Menulis Bebas yang saya lakuin. Sumpee!! Lancaarr abiiss saya nulisnya. Apa yang ada di otak tuh keluar spontan gitu aja, tanpa dikomando ataupun disusun secara pemikiran yang lamaaa… Ternyata Praktek Menulis Bebas ini selain bisa memacu otak kita buat berfikir cepat dalam menulis, juga bisa membuat nih tangan pegel nulis muluu, ahahhaa… Karena saking banyaknya kata-kata yang mau di tulis jadi rasanya pengen nulis terus buat ngeluarin kata-kata yang udah ngantri di otak saya ini. Waahh, kalo aja saya tau cara ini dari kemaren-kemaren, bisa banyak cerpen yang udah saya hasilkan nih. Biasanya kalo udah mulai nulis itu rasanya gak mood, terus mendeg deh, ceritanya Cuma sampe setengah. Hmm, kalo menurut saya, Teknik Menulis Bebas ini bisa juga dibilang kya kita lagi curhat di diary. Jadi, terserah deh tuh apa yang mau kita tulis “cukup kita aja yang tau” sama yang kya dibilang di Artikel waktu itu. Naahh.. kalo tangan udah gak pegel lagi nulis, terus mata gak sepet lagi (kya salak belom mateng) huehehe.. baru dehh, kita revisi tulisan kita tadi biar jadi lebiihh baguuss lagi dibacanya. Coba deh, Kalau lagi sedikit mandeg Praktekin Teknik Menulis Bebas ini, emang dijamin kata-kata yang mau kita keluarin tuh gak bakal cukup 1 lembar, pengennya berlembar-lembar, walaupun tangan udah rada keram, jadinya pengen nuliiiss teruusss.. hahaha Ya sudaahhh, selamaat mencobaaaa ;) Link Artikel Kiat Menulis Bebas : http://www.jonru.net/kiat-menulis-bebas-kiat-paling-jitu-agar-kita-selalu-lancar-menulis

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun