Mohon tunggu...
Robert Dacing
Robert Dacing Mohon Tunggu... Menjahit Kebenaran

Jurnalis Terbaik Bukannya Tanpa Salah, Tapi Mengoreksi Tanpa Lelah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pelantikan PB KMKM Periode 2020-2022, Ini Harapan Ketua Terpilih

2 Januari 2021   23:26 Diperbarui: 2 Januari 2021   23:33 300 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelantikan PB KMKM Periode 2020-2022, Ini Harapan Ketua Terpilih
Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa Periode 2020-2022|Dok KMKM 

Pelantikan Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (KMKM) periode 2020-2022 resmi digelar pada tanggal 02 Januari 2021, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mamasa dengan Tema: Harmonisasi Semangat Persatuan, Dalam Mengemban Amanah Organisasi di Era Kebiasaan Baru.
Sabtu, 02/01/2021.

Tampak hadir, perwakilan dari pemerintah dalam hal ini wakil Bupati Mamasa (Martinus Tiranda S.Ip) dan beberapa organisasi baik  kedaerahan maupun keagamaan. Salah satunya adalah Sanggar Seni Wai Sapalelean yang ikut meramaikan pelantikan tersebut dengan mempertunjukan tarian budaya Mamasa dan musik bambu.

Wakil Bupati Mamasa saat menyampaikan sambutan  mengucapakan, selamat buat pengurus yang telah di Lantik, juga mengapresiasi konsep yang di sampaikan ketua terpilih untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menanamkan kembali nilai-nilai budaya Mamasa yang sudah mulai pudar di era milenial.

"Saya beda dengan politisi lain yang berusaha menggiring organisasi kemahasiswaan kedalam politik praktis, kalau ada kesenjangan sosial silahkan KMKM demo, itu adalah hak kalian sebagai social of control", Tutur Wakil Bupati Mamasa.

Semantara itu, Ketua demisioner Bung Richie Richardo sapaan akrabnya menyampaikan, proficiat kepada PB KMKM Periode 2020-2022 yang baru di Lantik.

 "Didalam kepengurusan tentu tidak terlepas dari dinamika organisasi, tetaplah mengutamakan kebersamaan dalam menjalankan roda kepengurusan" Ungkapnya.

Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa Periode 2020-2022|Dok KMKM 
Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa Periode 2020-2022|Dok KMKM 
Ketua terpilih (Lento Tiboyong) sesuai press rilis yang derima oleh media ini (02/01) mengatakan,  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelantikan PB KMKM, baik sumbangsi tenaga, pikiran maupun materi. Tandasnya

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepadan teman-teman Sangggar Seni Wai Sapalelean yang telah ikut berpartisipasi meramaikan pelantikan PB KMKM.

"Ini langkah awal kita membangun kerja sama antar KMKM dan teman-teman Sanggar Seni Wai Sapalelean. Ikut prihatin dengan generasi Mamasa yang miskin akan nilai-nilai budaya, maka kedepannya ini kita akan mengadakan seminar kebudayaan",
Tegas Lento

Ia menambahkan, Tujuan bentuknya KMKM adalah untuk mempersatukan mahasiswa Mamasa yang berada di berbagai kampus di Makasar. Mewakili teman-teman dan senior mengapresiasi semangat persatuan dalam kegiatan ini, terbukti KMKM sudah  ada 11 komisariat.

"Salah satu Mewakili Senior (Nopan Ma'dika, S.Ip) berharap KMKM semakin eksis, dan amanah dalam menjalankan roda Organisasi".

Robert Dacing

VIDEO PILIHAN