Mohon tunggu...
Rangga Ardanita Nurcahya
Rangga Ardanita Nurcahya Mohon Tunggu... Peternak - Jurnalis Spesial Perusahaan Swasta

Tidak ada

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Danau Toba: Magnet Besar yang Menarik Setiap Pelancong untuk Menjelajah

20 September 2021   16:30 Diperbarui: 20 September 2021   16:37 115 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Danau Toba: Magnet Besar yang Menarik Setiap Pelancong untuk Menjelajah
Danau Toba, Sumber: unsplash.com

Oleh: DM

Danau toba merupakan sebuah kejaiban alam yang terbentuk sekitar 74.000 tahun yang lalu dari Gunung Toba. Danau ini dihasilkan dari ledakan dahsyat gunung api dengan luas kurang lebih 1.145 Kilometer.

Dilihat dari ukuran, danau ini lebih mirip seperti lautan. Ditengah danau vulkanik terdapat pulau besar yang bernama Pulau Samosir.

Kekayaan dan pesona alam danau Toba merupakan bukti nyata karena ledakan dahsyat yang membuat hampir 190 orang meninggal dunia.

Eksotisme dari danau toba karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang begitu memanjakan mata bagi setiap wisatawan. Menurut legenda masyarakat setempat, Danau ini tidak terlepas dari cerita Ikan Emas ajaib yang berhasil ditangkap oleh seorang pemancing yang bernama Toba.

Konon, ikan emas tersebut berubah menjadi seorang wanita yang cantik jelita dan menikahlah antara Toba dan wanita tersebut sehingga melahirkan seorang anak yang bernama Samosir.

Meskipun demikian, cerita tersebut tidak membuat danau ini kehilangan kecantikannya. Justru menjadi "Magnet Besar yang Menarik Setiap Pelancong Untuk Menjelajah"

Danau Toba, Sumber: unsplash.com
Danau Toba, Sumber: unsplash.com

Air Terjun Yang Mengelilingi Keindahan Danau Toba

Sumatera Utara terkenal dengan julukan Negeri Sejuta Air terjun, termasuk Danau Toba. Disekitar danau terdapat puluhan air terjun seperti Sipiso-piso, Gibeon, Sigura-gura, Lae Pandaroh dan lain-lain.

Flora dan Fauna yang hidup menyambut di Danau Toba

Tumbuhan dan pepohonan yang sangat rindang membuat sejuk, dan mengeluarkan udara segar bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba. Flora yang tinggal bersama 'Sejarah Toba' meliputi berbagai jenis plankton, dan hutan hujan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan