Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pasir Pantai Pulau dan Penyu

26 Januari 2020   23:54 Diperbarui: 27 Januari 2020   00:02 18 0 0 Mohon Tunggu...

            Hidup di Kota tentu selalu disibukan dengan padatnya hari, macetnya jalan, dan bisingnya lalu lalang warga kota. Rehat sejenak dari rutinitas kota tentu akan sangat bermanfaat khususnya bagi kesehatan mental. Suasana yang santai, tenang, menjadi impian semua warga kota, banyak pilihan untuk dijadikan destinasi liburan. Namun nampaknya hanya beberapa lokasi saja yang menyediakan empat P, atau Pasir, Pantai, Pulau dan Penyu.

            Lalu dimanakah lokasi liburan impian itu? Jawabanya ada di Kalimantan. Mungkin sebagian dari kamu bingung mengapa Kallimantan? Bukankah lebih banyak sungai dan lebatnya hutan? Jangan bingung dahulu, karena di Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, terdapat pulau, pantai, pasir dan juga penyu yang pastinya sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

            Lantas bagaimana untuk ke Berau? Tenang, saat ini akses menuju Derawan sudah semakin mudah berkat diresmikannya renovasi Bandara Kalimarau. Bandara ini sudah mampu didaratkan oleh pesawat Boeing 737-800 NG, atau pesawat berbadan besar, yang umumnya adalah rute pesawat dari Jawa seperti Jakarta atau Surabaya, jadi bagi kamu yang tinggal di dua kota tersebut tidak perlu ragu untuk berkunjung ke Berau.

            Infrastruktur penunjang pariwsata juga tengah menjadi fokus program Bupati Berau, H. Muharram, baginya akses menuju destinasi wisata sama pentingnya dengan pariwisata itu sendiri, makanya pembangunan jalan poros pesisir dan peningkatan jaringan listrik menjadi fokus di 2020 ini. Sehingga turis dapat semakin dimanjakan ketika berkunjung ke Berau.

            Jadi, bagi kamu warga kota yang tengah penat dengan aktivitas harianmu, ayo tunggu apa lagi, jangan ragu untuk datang ke Berau! rumahnya Pasir, Pantai, Pulau dan Penyu.

VIDEO PILIHAN