Mohon tunggu...
Putra
Putra Mohon Tunggu... Freelancer - UX Designer

Seorang UX Designer namun suka nulis banyak hal

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bye-Bye PSG, Mbappe akan Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini

13 Mei 2024   07:23 Diperbarui: 13 Mei 2024   07:26 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by CNN Indonesia

Kompasiana - Kylian Mbappe akhirnya mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya. Striker Prancis tersebut telah mengonfirmasi kepergiannya dari Paris Saint-Germain pada akhir musim ini.

Pengumuman itu disampaikan oleh Mbappe melalui video yang diunggah di akun media sosial pribadinya pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB, tiga hari setelah PSG tersingkir oleh Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions.

Laga kontra Toulouse di Parc de Princes akan menjadi pertandingan terakhir Mbappe di kandang bersama klub ibu kota tersebut.

"Saya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan petualangan saya akan berakhir dalam beberapa minggu mendatang. Pertandingan terakhir saya akan berlangsung di Parc des Princes pada hari Minggu. Ini pasti akan menjadi momen yang penuh emosi," ucap Mbappe.

"PSG telah membantu saya tumbuh sebagai pemain, bermain bersama beberapa pemain terbaik dalam sejarah, dan berkembang menjadi seorang pria melalui kejayaan dan kesalahan yang saya alami."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan setim saya dan pelatih. Keputusan ini sangat sulit bagi saya, dan saya tidak pernah membayangkan akan sebegitu sulitnya untuk mengumumkan kepergian saya dari negara saya."

Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada musim panas 2017 dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro. Bersama PSG, prestasinya semakin bersinar dengan catatan 255 gol dan 108 assist dari 306 pertandingan.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dan turut menyumbangkan enam gelar Ligue 1, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis.

Real Madrid disebut sebagai tujuan berikutnya bagi Mbappe setelah kontraknya berakhir. 

Manajemen Real Madrid dikabarkan sedang menyiapkan kontrak dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun