Mohon tunggu...
Rizki Nur Rahmi
Rizki Nur Rahmi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Gizi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Hallo aku Rahmi asal Purbalingga, saat ini sedang menempuh studi program sarjana di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya jurusan Gizi. Hobiku scroll IG dan nonton youtube dengan konten seputar kuliner, olahraga (terutama badminton dan workout) serta konten kesehatan dan kecantikan. Kalau mau kenal lebih lanjut, bisa kepoin IGku di @rnrahmiii_ Have a nice day semuanyaa👌

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

It's Me! Mengapa Harus Ilmu Gizi?

6 November 2022   10:31 Diperbarui: 6 November 2022   14:18 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hallo semuanyaa, apa kabar temen-temen? 

Alhamdulillah di kesempatan kali ini aku bakal sharing tentang diriku wkwkw. 

Kenalin aku Rizki Nur Rahmi, salah satu mahasiswi program studi S1 Gizi di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. 

Umurku saat ini 19 tahun guys wkwkw. Tua yaak hihii.. 

Disini aku pengen ceritain kenapa aku masuk di jurusan gizi. Oh iya sebelumnya kesan aku kuliah di jurusan gizi di semester 1 ini aku seneng banget dan enjoy ya temen-temen, mulai dari temennya enakan, dosennya baik-baik dan mudah dipahami kalo ngajar, dan ga kalah penting aku ngerasa jurusan gizi itu aku bangett wkwkw

Next langsung aja kenapa aku milih jurusan gizi? 

Jadi dari dulu aku itu pengin banget kuliah yang berkaitan dengan pangan dan ber prospek luas gitu ngga hanya buat kerja di sebuah institusi tetapi juga bisa tetep berguna walaupun ngga kerja ke orang lain, dan yang aku pikirin dulu itu aku penginnya ambil Teknologi Pangan. Sampe akhirnya aku ditunjukin sama saudaraku jurusan gizi ini dan aku tertarik karena didalamnya juga ada teknologi pangan. Dan setelah kucari ternyata emang prospeknya bagus dan kelihatannya asik wkwkw

Saat itu aku mikirnya kalo aku ambil gizi, ntar kalo ngga kerja aku juga tetap bisa mengimplementasikan apa yang udah aku dapatkan selama kuliah buat lingkungan sekitar, khususnya keluarga. Aku Bisa mengetahui nilai gizi suatu makanan serta teknik pengolahan dan modifikasi pangan, menyusun menu diet untuk sebuah kondisi tertentu, dan masih banyak lagi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan itu semua, menurutku itu juga bisa menjadi ladang bisnis, katering makanan sehat misalnya, karena sekarang kan udah mulai banyak orang yang peduli dengan gaya hidup sehat wkwkwkwk. Selain itu untuk keluarga juga jelas sangat bermanfaat, karena kita bisa bikin makanan enak dan bergizi buat semuanya sehingga lebih sehat dan terjamin kebersihannya (kek istri idaman banget gak tuhh) 

Dan finally, itu tadi beberapa alasan kenapa aku mengambil program studi gizi. Itu semua murni dari pandanganku aja siih, jadi kalau kalian ada yang kurang sreg atau ngga setuju sama cara berpikirku it's okay karena emang pendapat, pandangan, dan orientasi orang kan beda-beda jadi jangan saling menjelek-jelekkan apalagi saling menjatuhkan hanya karena adanya perbedaan yaah..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun