Mohon tunggu...
rizki permadi
rizki permadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - penggiat hidup sehat

junior tuliser

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Merajut Asa demi Keluarga dan Cita-cita

21 November 2021   15:58 Diperbarui: 21 November 2021   15:59 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Perkenalkan nama saya Lia Puji Astuti, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara,saya bekerja untuk membantu perekonomian keluarga karena bapak saya hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan buruh yang tak seberapa penghasilannya. Ibu saya hanya ibu rumah tangga sehingga mau tidak mau saya harus bekerja keras membantu perekonomian keluarga. Saya tinggal di wilayah Grobogan kecamatan gubug, setelah lulus sekolah saya langsung merantau ke Ungran.

saya adalah karyawan swasta di salah satu perusahaan garmen di kawasan industri Bawen yang memproduksi pakaian dalam import. Saya bekerja sebagai Quality Control selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan. Sebelumnya saya lulusan SMA tahun 2020, dan  job desc saya bekerja menggunakan otot, Oleh karena itu saya ingin bekerja menggunakan otak dengan syarat saya harus upgrade pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan ini saya termotivasi untuk melanjutkan pendidikan dan menambah pengetahuan ilmu, saya melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Pandanaran Semarang.

Untuk meningkatkan jenjang karir dan penyesuaian ijazah yang menjadi syarat utama bekerja menjadi bagian staf kantor saya harus bersekolah  di jenjang perguruan tinggi guna mempersiapkan akademik profesional sehingga dapat meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan secara luas, membentuk karakter, keterampilan untuk mempersiapkan diri kemasa depan.

Alasan saya memilih program  studi Ekonomi Manajemen karena banyak peluang usaha dan bisnis dan jurusan ini sangat berhubungan dengan target karir saya nantinya, salah satu saya memilih berkuliah di universitas Pandanaran Semarang karena sekarang saya tingal di Ungaran.

Pekerjaan saya bagian Quality Control untuk mengecek dan meneliti barang-barang sesudah dari sewing yang sudah jadi,sesuai standar dan jahitan rapi setelah itu meloloskan untuk tahap packing. Pekerjaan ini  membutuhkan ketelitian mata serta gerak tangan yang cepat dan perhitungan yang benar untuk membuat laporan hasil produksi perhari sesuai target dari manajemen.

Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan