Mohon tunggu...
rizki permadi
rizki permadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - penggiat hidup sehat

junior tuliser

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kuliah Sambil Kerja? Bisa Dong, Ini Dia Tips dan Trik dari Mahasiswi Unpand

28 Oktober 2021   18:25 Diperbarui: 28 Oktober 2021   18:36 96 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : dokumentasi pribadi

Bekerja adalah salah satu impian bagi semua orang pada saat telah selesai melaksanakan pendidikan baik formal maupun non formal, begitu pula sebalikanya, mengenyam pendidikan tinggi adalah keinginan bagi setiap orang. Tapi kalo kuliah sambil kerja gimana dong ? bagi waktunya gimana ? biayanya gimana ? 

Eitss tenang, kali ini kita akan mengintip sedikit tips dan trik dari salah satu mahasiswi Universitas Pandanaran Semarang dalam membagi waktu, tenaga, dan juga biaya dari dia nihh. 

Oke langsung saja yakk biar ga kelamaan hehe, pertama kita kenalan dulu sama mbak Lathifatul Hanifa, seorang mahasiswi  semester 1 prodi S1-Manajemen dari Universitas Pandanaran dan juga salah satu karyawan di perusahaan start up di kota Semarang, "tifa" panggilan akrabnya membagikan sedikit tips dan trik dalam membagi waktu, tenaga dan juga biaya pada saat kuliah sambil kerja nihh. 

tifa mengungkapkan "hal yang terpenting agar bisa lancar pada saat kuliah sambil kerja adalah pembagian waktu dimana saat kita kerja dan saat kuliah, jam kerja tifa sendiri dimulai dari hari senin - jum'at jam 08.00 sampai dengan jam 16.00, dan untuk kuliah sendiri tifa ambil kelas karyawan di hari weekend sabtu 16.00 - 19.00 dan minggu 09.00 - 14.00, senin - jumat untuk kerja, dan sabtu minggu untuk kuliah, wahh waktu untuk holiday kapan nih jadinya hehe, tapi ga papa deh kan demi masa depan".

Untuk bisa membagi tenaga tifa selalu tidur tepat waktu, agar energi bisa terisi penuh lagi saat melaksanakan kegiatan besok pagi, selain waktu dan tenaga, yang tak kalah penting adalah cara membagi biaya untuk kuliah, kebutuhan sehari-hari, dan menabung yang pasti. 

"ya kalo habis gajian langsung deh dibagi, mana yang buat kuliah, kebutuhan, jajan, dan tabungan. Kebetulan rumah kan juga di Semarang jadi bisa lebih hemat pengeluaran". ungkap tifa

Jadi gimana nih gengs ? masih bingung gimana caranya kuliah sambil kerja ?, nahh untuk temen-temen yang mau kuliah sambil kerja bisa nih daftar ke Universitas Pandanaran Semarang, salah satu kampus swasta tebaik di kota semarang yang beralamatkan di Jl. Banjarsari Barat No.1, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, kode pos 50268, temen- temen bisa datang langsung atau bisa kunjungi PMB Unpand , Universitas Pandanaran  sendiri membuka kelas reguler dan juga kelas karyawan bagi temen-temen yang mau lanjutin ke perguruan tinggi tapi terhalang oleh waktu bisa deh daftar daripada uangnya habis untuk nongkrong sana sini mending digunakan untuk updgrade skil dan pengetauan, pepatah tua pernah berkata "investasi tebaik adalah investasi leher keatas".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan