Mohon tunggu...
RIZKI RAMDANI
RIZKI RAMDANI Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

My hobbies are exercising and singing and playing musical instruments

Selanjutnya

Tutup

Hobby

My Hobby

27 Oktober 2023   22:25 Diperbarui: 27 Oktober 2023   22:29 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

 Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Saya memiliki banyak hobi diantaranya yaitu, bermain alat musik dan bernyanyi . Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda, namun saya memprioritaskan hobi saya. 

Pertama, hobi saya yaitu bermain alat musik, saya suka bermain alat musik terutama alat musik gitar, awal mula saya belajar bermain gitar dari kelas 3 Sekolah Dasar, karena melihat paman saya bisa bermain gitar sayapun meminta kepada paman saya untuk mengajari saya cara bermain gitar yang baik dan benar. Tidak sampai dua bulan sayapun bisa bermain gitar walapun baru hafal kunci dasarnya saja, saya belajar bermain gitar memakai gitar paman saya, setelah saya bisa kunci dasar sayapun meminta kepada orang tua saya untuk membeli gitar, setelah saya punya gitar sendiri dan rutin belajar bermain gitar setelah pulang sekolah sayapun akhirnya lancar bermain gitar sampai sekarang. 

Kedua, hobi saya yaitu bernyanyi, saya suka bernyanyi pada saat saya bisa bermain gitar, pada saat saya lulus sekolah dasar di lanjut ke Sekolah menengah pertama disitulah saya membuat grup Band yang bernama Bandtol , sekolah sayapun mengadakan acara kelulusan dan disitulah saya di undang di acara kelulusan kakak kelas saya dan diminta untuk tampil di acara tersebut bersama grup band saya, sayapun tampil dengan percaya diri walaupun sedikit tidak kompak tapi saya senang karena saya bisa tampil di atas panggung dan di lihat oleh semua orang, dari sejak acara kelulusan itu saya tidak tampil lagi di atas panggung,setelah lulus sekolah menengah pertama sayapun melanjutkan ke sekolah menengah atas bersama grup band saya, saya berharap ada acara di sekolah yang bisa menampilkan grup band saya, tetapi tidak sesuai ekspetasi saya, belum lama saya masuk sekolah disitulah covid-19 datang, sekolah pun ditutup dan saya hanya bisa berdiam dirumah, dari semenjak covid-19 datang sayapun tidak fokus untuk latihan bersama teman-teman saya dan setelah lulus sekolah menengah atas sayapun berpisah dengan teman-teman saya, karena teman saya semuanya bekerja. Sampai sekarang saya dan teman saya jarang bertemu karena fokus dengan kesibukannya masing-masing,dan grup band yang saya dirikan sekarang bubar. 

Dalam cerita hobi saya di atas ada hal yang kita pelajari tentang kehidupan yaitu, adanya pertemuan, menyatukan, lalu dipisahkan.  


Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun