Mohon tunggu...
Rizka Muzdalifah
Rizka Muzdalifah Mohon Tunggu... Lainnya - Pendidikan Fisika Univeritas Indraprasta PGRI (UNINDRA)

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدْ Ada pada gengaman Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pertolongan Allah Pasti Datang

29 Januari 2024   04:42 Diperbarui: 29 Januari 2024   06:47 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bismillah, 

Pertolongan Allah pasti datang

Dulu saya pernah berada di fase yang begitu berat, kalau dibilang itu adalah titik terendah dalam hidup saya

Kala itu saya seperti kehilangan arah dan semangat hidup, hari demi hari terasa sangat berat dan menyiksa 

Pikiran penuh seperti tak berongga, hati begitu sakit

Semua terasa penuh  

Tapi disaat ketidakberdayaan saya dan saya merasa saya sudah tak sanggup lagi untuk menjalani hidup

Nyatanya pertolongan Allah selalu hadir disaat yang tepat walupun kala itu saya merasa seperti tak mempunyai harapan lagi.

Dan tidak hanya itu dibanyak kejadian pahit lainnya Allah selalu hadir, dan semua hal itu sudah bisa terlalui karena sebab pertolongan Allah selalu menghampiri hidup saya. Allah lah yang mampukan saya untuk mengarungi samudera kehidupan

Terkadang saya berpikir Allah itu seperti orang tua saya, seperti saudara saya, seperti kekasih saya, seperti teman saya, seperti guru saya. Karena diberbagai kondisi hanya Allah yang selalu ada

Terkadang saat Allah berikan kepahitan dalam hidup, jika saya ingin mengeluh, saya memaksa diri saya untuk mengingat kejadian dulu betapa banyak Allah menolong saya disaat- saat sulit, dan harusnya saya merasa malu jika terus menerus mengeluhkan keadaan, karena sebenarnya dalam keterpurukan sekalipun Allah tak pernah meninggalkan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun