Mohon tunggu...
Riyan Damanik
Riyan Damanik Mohon Tunggu... Gondrong bukan berarti brutal

Belajar bukan hanya berada di sekolah namun belajar berada di semua tempat, dari siapa pun anda dapat belajar temasuk dari binatang sekalipun.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Aku Bangga Jadi Anak Indonesia

21 Mei 2019   12:40 Diperbarui: 21 Mei 2019   12:55 0 1 0 Mohon Tunggu...

Ku lewati setiap rintangan yang menghadang, berpindah dan menapaki langkah yang tak terarah, semakin ku coba semakin banyak pertanyaan.  Namun pertanyaan ku tak kunjung jua ada jawapan, bagaikan seseorang yang sedang menjaring angin, apakah mereka mendapatkan anginnya?.

Seseorang berkata padaku pagi ini,  siapa kamu dan dari mana asal mu?. Berdian diri seakan memikirkan siapakah aku ini dari mana asalku. Sejenak ku merenung pertanyaan nya. Jika ku katakan aku orang indonesia pasti aku akan di tertawai, jika tak ku katakan diriku orang indonesia berarti aku menghianati leluhurku, aku bingung apakah semua orang akan mentertawaiku?.  Tidak!!! Mereka harus tau dan mengubah pemikiranya mengenai orang indonesia (gumanku dalam hati).

Hey...  Hey...  Hey...  (pangil teman ku yang bertanya tadi), yah aku anak indonesia! (jawab ku),

Jadi kamu orang indonesia? 

Yah aku orang indonesia! 

Apa ada yang salah dengan itu? 

Tidak... Tidak...  Hanya saja lucu ada orang indonesia seperti kamu! 

Yahk...  Mungkin saat ini aku harus banyak belajar. Karena negara ku begitu luas,  iklim nya juga bagus namun sedikit orang yang mau maju.. 

Yah itu lah tugas mu (katanya)