Mohon tunggu...
Pandu Damanik
Pandu Damanik Mohon Tunggu... Petani - Gondrong bukan berarti brutal

Belajar dan semangat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Aku Bangga Jadi Anak Indonesia

21 Mei 2019   12:40 Diperbarui: 21 Mei 2019   12:55 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ku lewati setiap rintangan yang menghadang, berpindah dan menapaki langkah yang tak terarah, semakin ku coba semakin banyak pertanyaan.  Namun pertanyaan ku tak kunjung jua ada jawapan, bagaikan seseorang yang sedang menjaring angin, apakah mereka mendapatkan anginnya?.

Seseorang berkata padaku pagi ini,  siapa kamu dan dari mana asal mu?. Berdian diri seakan memikirkan siapakah aku ini dari mana asalku. Sejenak ku merenung pertanyaan nya. Jika ku katakan aku orang indonesia pasti aku akan di tertawai, jika tak ku katakan diriku orang indonesia berarti aku menghianati leluhurku, aku bingung apakah semua orang akan mentertawaiku?.  Tidak!!! Mereka harus tau dan mengubah pemikiranya mengenai orang indonesia (gumanku dalam hati).

Hey...  Hey...  Hey...  (pangil teman ku yang bertanya tadi), yah aku anak indonesia! (jawab ku),

Jadi kamu orang indonesia? 

Yah aku orang indonesia! 

Apa ada yang salah dengan itu? 

Tidak... Tidak...  Hanya saja lucu ada orang indonesia seperti kamu! 

Yahk...  Mungkin saat ini aku harus banyak belajar. Karena negara ku begitu luas,  iklim nya juga bagus namun sedikit orang yang mau maju.. 

Yah itu lah tugas mu (katanya)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun