Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Penulis - Writing ; Blogger, Employee, Travelling, Reservasi Villa Family and Grup (Tanpa Kamaran). Penyuka warna merah dan pink. Memiliki definisi dalam literasi, ‘menulis itu adalah liburan dan jalan-jalan yang menyenangkan serta untuk mencegah kepikunan dini.’

Blogs : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ On Media Cetak & Buku : 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Kreatif Menulis Opini” (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar Malang "Aktif Di Sosmed Kuncinya Pada Niat Dan Tujuan" (Januari 2018) . 7. Antologi Cerpen, Puisi, Artikel "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi Cerpen & Puisi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi Cerpen, Puisi, Artikel "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi Fiksi "Mayapada Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi Flash True Story "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi Fiksi "Kasih Tak Sampai 2" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi Fiksi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Jambore Gowes Tukang Ledeng Jawa Timur" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gelar Peringatan 1 Muharam 1440 H" (2017) . 18. Antologi Puisi "Pohon Luka" by AE Publishig (2019) . 19. Antologi True Story Inspiratif Trust Me, I'm A Writer by Mandiri Jaya Malang (Juli 2020) . 20. Citizen Reportase Majalah Air Minum “Diklat Jurnalistik Perumdam Among Tirto Kota Batu” (Juli 2021) 21. Antologi True Story Inspiratif, Aku Pasti Bisa! by Samudra Biru Yogyakarta (September 2021) 22. Antologi Resume, Satu Buku Banyak Ilmu by Trust Media Yogyakarta (November 2021) 23. Antologi Esai, Great Life Project! By Trust Media Yogyakarta (Februari 2022) 24. Antologi Keren, Good Vibes Only by Trust Media Yogyakarta (Februari 2022) 25. SEGERA 26. SEGERA

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Aku Yakin, Aku Bisa! (1)

5 Januari 2022   12:16 Diperbarui: 5 Januari 2022   12:31 170 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aku Yakin, Aku Bisa! (dok. Samudra Biru) 

Cerita tentang kisah-kisah yang penuh inspiratif di dalam meraih impiannya. Perjuangan orang-orang yang berhasil meraih keberuntungan dari Allah dengan segala rintangan yang menghadang. Namun di balik itu semua ada sikap yang layak menjadi hikmah kita dengan rasa bersyukur dan penuh keyakinan bahwasannya Allah pasti menolong kita. Dari banyak kisah yang beragam ada satu yang sama, yakni sama-sama berjuang keras untuk meraih cita-cita dengan semangat baja, ikhtiar dan selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Menjadi pribadi yang beruntung menjadi impian setiap orang. Disadari atau tidak, kita selalu merindukan apa yang kita cita-citakan bisa terwujud. Ada yang diberi kelancaran dalam mengejar untuk sebuah meraih harapan yang tak luput  melewati dengan  berbagai batu sandungan.

Tidak hanya melakukan tindakan apapun untuk meraih impian, karena banyak yang harus dipersiapkan apabila keinginan kita bisa terwujud. Bukan hanya soal materi dalam mendapatkan sebuah keberuntungan meraih impian. Namun mempersiapkan sikap, pikiran dan hati yang bisa ditata dengan baik di dalam memperjuangkan impian.

Dalam tulisan ini, kita akan mempelajari bagaimana bisa menjadi pribadi yang beruntung. Menjadi sukses dan dimudahkan meraih impian yang sudah kita perjuangkan.  Dengan keyakinan diri yang mantap, berikhitiar dan selalu bersyukur.

Hal-hal menarik yang bisa kita pelajari dari buku ini antara lain:

  • Apakah pertolongan Allah itu datang selekasnya atau lambat? 
  • Kenapa kita dianjurkan untuk selalu bersyukur?
  • Bagaimana untuk bisa menjadi pribadi yang beruntung? 
  • Apa saja yang dibutuhkan unntuk menjadi pribadi yang beruntung?  
  • Bagaimana pertolongan Allah itu datang?

Pertolongan  Allah itu so pasti datang dari arah yang tak pernah kita duga sebelumnya. 

Untuk mendapatkan keberuntungan melalui pertolongan Allah ada resep yang semestinya kita ketahui. Apabila kita mempersiapkan diri dengan iman dan taqwa pastilah kita tidak pernah merasa kecewa, sedih atau terlalu lama menunggu. Berbekal pula persiapan akan ebuah keyakinan di hati bahwasannya kita akan mendapatkan keberuntungan melalui pertolongan Allah.

Sebenarnya persiapan apa saja sih untuk mendapatkan beruntungan melalui pertolongan Allah? Apakah kita siap bila Allah menolong dengan selekasnya atau kita sedih, kecewa dan marah saat pertolongannya datang terlambat.

Tentu kita tak bisa mengatur Sang Penguasa Alam. Dia yang berhak menentukan. Dan Dia pula yang mengetahui diri kita seperti apa. Kapan kita diberi pertolongan.

Adanya persiapan diri sebagai bekal kita agar tidak menjadi orang yang mudah menyerah dan putus asa. Karena di dalam hidup ini ada rumus kehidupan itu bukanlah sebuah kesuksesan yang datang secara tiba-tiba atau instan. Kita sebagai manusia dianjurkan untuk melakukan sesuatu guna mencapai impian kita. Dengan segala proses dan usaha secara maksimalyang disertai niat dan keyakinan kuat. Karena orang beriman itu diwajibkan untuk berjuang dan berkorban.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan