Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017) . 18. Antologi Puisi "Pohon Luka" by AE Publishig (2019)

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Part 1 -Ini Ceritaku, Mana Ceritamu?

16 Oktober 2019   11:01 Diperbarui: 16 Oktober 2019   11:11 72 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Part 1 -Ini Ceritaku, Mana Ceritamu?
Sebagian dari beberapa bukuku

Cerita singkat tentangku melalui talenta dasar yang aku bawa untuk keabadian karya dan amal jariyah kelak. 

AKU, BLOG DAN BUKU

Join Kompasiana 31 Mei 2010. Entah apa yang mendasari aku ingin gabung menjadi kontributor Kompasiana. Yang pasti karena aku sudah diberi talenta keren dari Allah sejak dalam rahim Sang Bunda. enjoy aja kita menulis itu. Mau blog pribadi maupun blog ramai-ramai. 

Sempat vakum dari dunia kompasiana dan blog pribadi bukan tidak ada ide cemerlang sih. Namun karena banyaknya kasus copas alias copy paste dan plagiat di kepenulisan online,  belum lagi saat ini asal comot alias forward di grup-grup whats app. 

Dengan berhentinya berkarya online takkan menyurutkan langkah untuk terus maju bersama karya asli, garapan kita dengan semangat membara Persembahan dari anak bangsa Indonesia untuk dunia melalui dunia teknologi yang positif.  Aku tetap menyimak blog pribadi aku apa saja yang seharusnya aku benahi untuk lebih bagus lagi. Mengamati blog milik kawan-kawan. Menyimak postingan sosial media. 

Ternyata ...... 

Memang mesti ada yang dirubah dalam hal posting karya kita. Sekarang lebih asyik nulis tipis-tipis di blog pribadi. Aku akan beri sumber bilamana memang ada yang sadur sedikit. Termasuk agar tulisan jadi mantul kita sisipkan gambar terlampir. Saya usahakan karya sendiri entah dari jepretan maupun desain quote. 

Selain berusaha mencari sesuatu yang baru dan bagus untuk sebuah karya online kita, terus melaju dengan mengikuti kelas kepenulisan baik secara online dan offlines. Selama ini menulis dengan otodidak. Bagiku ini adalah sesuatu yang luar biasa, karena kita bisa mengembangkan gaya tulisan kita dengan cara seperti yang memang bagus untuk dibaca. Cara menulis jurnalistik seperti ini, cara menulis esai atau opini seperti ini,  menulis fiksi pun caranya pula. Ada yang gratis, ada yang berbayar. Ada yang aku jalani belajar keluar kota juga lho. Demi menggapai impian, menulis dengan cara baik, tertata dan semoga bisa menjadi inspirasi. 

Mengikuti berbagai kelas menulis, takkan merubah gaya menulisku. Karena :

1. Menulis itu apik semua asal karya asli kita. Tanpac opy paste, copy edit, forward. Buah karya itu mahal harganya yang tidak bisa dihitung dengan mata uang rupiah, dolar, poundsterling. Ide dan isi tulisan semua bagus.

2. Menulis dengan cara rumus yang telah disediakan sesuai genre tulisan kita. Nulis esai gimana sih caranya, nulis novel, cerpen juga true story gimana pula caranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x