Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tak Usah ke Singapura, Globe Raksasa Kini Ada di Probolinggo

19 Februari 2019   13:58 Diperbarui: 19 Februari 2019   14:03 76 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tak Usah ke Singapura, Globe Raksasa  Kini Ada di Probolinggo
Bola Dunia di Indonesia & Singapore (DOKPRI)


Tidak usah  mengurus paspor segala bila ingin narsis dengan globe raksasa atau bola dunia. Terlebih buat kita yang memiliki kantung duit cukup untuk keperluan hidup.  

Di negerinya Merlion alias negeri tetangga, Singapore,  globe raksasa atau bola dunia yang berada di kawasan Universal Studio Singapore ini bisa kita jumpai di salah kota dalam anggota Propinsi Jawa Timur.  

Dimanakah itu? Ternyata kita bisa juga ke BJBR yang ada di pelabuhan Probolinggo Jawa Timur. Bila malam hari suasana wisata yang mulai ramai dikunjungi para wisatawan ini lebih menarik lagi. Tersedia pula cottage di pinggiran  laut yang keren punya.

Bila ke Singapore tentu kita butuh duit dan waktu untuk mengurus paspor sebagai alat identitas saat melancong ke negeri orang. Belum tiket pesawat dan akomodasi penginapan bila diperlukan. Belum apa-apa yang tidak murah di negeri tetangga yang ngetop dengan kedisplinan dan tertib. 

Sedang untuk BJBR, tiket pesawat dibutuhkan tidaklah semahal ke Singpapore bagi yang jangkauannya perlu layanan pesawat terbang.Bagi yang menempuh jalur darat bisa sewa travel, mobil pribadi, kereta api ataupun bus. Tiket masuknya juga terjangkau. Bila akhir pekan per orang Rp 50.000,- (saat penulis berkunjung ke sana).


 So nikmati potensi terindah yang dimiliki setiap kota di wilayah #PesonaJawaTimur ada di setiap tempat lho. Indonesia juga keren.

BJBR berada di sebuah pelabuhan perikanan yang dikemas menarik memang layak dikunjungi.  Jangan lupa yang suka mengabadikan dengan foto-foto,  mesti persiapan banyak handphone dengan kapasitas memory  atau  camera digital buat cadangan.

Ayo viral postifkan jelajah Nusantara yang indah menuju dunia. 

Penulis, 

Novy E.R.

IG @NovywritER
 .
 Http://pesonawisatajawatimur.blogspot.co.id/ 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x