Mohon tunggu...
Antonius Eko Harsiyanto
Antonius Eko Harsiyanto Mohon Tunggu... Jurnalis - suka nonton dan dengar musik

Orang biasa yang hobi denger musik dan nonton film

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Deretan Lagu Keren Queen yang Jadi Soundtrack Film

25 Juli 2022   09:14 Diperbarui: 25 Juli 2022   09:21 144 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kalau Freddie Mercury masih hidup dia akan berusia 76 tahun pada 5 September nanti. Sementara Queen sendiri umurnya sudah 51 tahun, terhitung dari penamplan perdana Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor pada 2 Juli 1971 di Surrey College London.

Iseng-iseng saya coba ngumpulin lagu-lagu Queen yang pernah dipake jadi soundtrack film. Hasilnya, ada 94 film yang menampilkan lagu-lagu dari grup asal Inggris itu dari tahun 1974 sampai 2020. Ternyata ada juga film Indonesia yang dihiasi lagunya Queen.

Saya nggak punya semua filmnya, jadi yang ditulis ini hanya beberapa saja yang sudah saya tonton atau punya kaset/cd soundtracknya.

Flash Gordon

Menurut saya, film "Flash Gordon" layak dibahas paling pertama, soalnya Queen khusus bikin album untuk film yang dirilis tahun 1980 ini. Anak tahun 80-an pasti tau jagoan komik yang satu ini. Flash Gordon adalah pemain American football yang berjuang menyelamatkan bumi dari ancaman raja Ming dari planet Mongo.

Dari 18 lagu yang ada di soundtracknya, hanya lagu "Flash's Theme" dan "The Hero" yang ada vokalnya, tapi semua lagunya keren banget, apalagi lagu "Football Fight" yang muncul saat Flash Gordon berantem dengan pasukan Ming demi menyelamatkan kekasihnya Dale Arden. Album Queen ini masuk ke peringkat 10 UK Charts.

Highlander

Film berikutnya adalah "Highlander" (1986). Kalo dengar lagu "Princes of the Universe" pasti langsung ingat dengan Connor Macleod jagoan yang nggak bisa mati kecuali kepalanya dipenggal. Lagu ini juga muncul di film serinya, dulu pernah di putar oleh RCTI, kalo nggak salah.

Ada 9 lagu Queen di film ini termasuk "Who Wants to Live Forever" yang pas banget dengan tema soal manusia immortal. Lagu-lagu ini kemudian ada yang dimasukin di album "A Kind of Magic" di tahun 1986 dan jadi album paling laris di Inggris saat itu.

Wayne's World

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan