Mohon tunggu...
rissa anissasharifa
rissa anissasharifa Mohon Tunggu... sangat suka menulis

seorang wanita yang mencintai bola apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Bola

Leipzig Bakal Hadapi Liverpool di Budapest

23 Februari 2021   11:50 Diperbarui: 23 Februari 2021   12:18 87 1 0 Mohon Tunggu...

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions RB Leipzig dengan Liverpool akan dimainkan di Budapest akhir bulan ini setelah otoritas setempat menolak untuk menawarkan dispensasi khusus bagi juara Liga Premier itu untuk melakukan perjalanan ke Jerman untuk pertandingan leg pertama, dikutip berbagai situs streaming bola.

Pemerintah Jerman telah memberlakukan larangan semua perjalanan dari Inggris hingga setidaknya 17 Februari dalam upaya mencegah penularan varian baru COVID-19 yang telah muncul di Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Dengan Leipzig yang dijadwalkan menjadi tuan rumah juara Liga Champions 2019 pada 16 Februari, upaya telah dilakukan oleh klub untuk mengamankan pengecualian bagi Liverpool untuk dapat melakukan perjalanan ke kota untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Baca juga :  Guardiola Pertimbangkan Ederson Sebagai Eksekutor Penalti

Tetapi dengan kementerian dalam negeri Jerman memberi tahu Leipzig bahwa permainan itu tidak memenuhi persyaratan pengecualian, UEFA telah mengumumkan bahwa permainan itu akan dipindahkan ke Hongaria, dengan kedua belah pihak bertemu di stadion nasional di ibu kota Budapest.

Pernyataan UEFA berbunyi: "UEFA dapat mengkonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan Liverpool FC sekarang akan berlangsung di Puskas Arena di Budapest. Tanggal pertandingan (16 Februari 2021) dan kick- waktu istirahat (9 malam CET) akan tetap sama.

UEFA ingin berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool FC atas kerja sama erat dan bantuan mereka dalam menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi, serta Federasi Sepak Bola Hongaria atas dukungan mereka dan setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendesak otoritas Jerman pada hari Jumat untuk mengizinkan timnya melakukan perjalanan ke Leipzig untuk pertandingan tersebut, dengan alasan kepatuhan klub terhadap protokol COVID ketat Liga Premier.

Baca juga :  Haaland Digadang Gadang Sebagai Calon Legenda Sepakbola

"Saya tahu situasi umum dalam hal perjalanan dari Inggris, tetapi dengan semua hal yang kami lakukan di sini, catatan yang kami miliki terkait kasus, disiplin dalam berpegang pada protokol, akan sangat masuk akal untuk membuat pengecualian," kata Klopp. pada konferensi pers hari Jumatnya.

"Saya tidak tahu siapa yang memutuskan, tetapi mereka mengatakan itu tidak mungkin. Kami tidak terinfeksi, kami memiliki masalah yang sama setiap orang dengan strain lain, tetapi kami berada dalam gelembung dan kami bisa bermain di Leipzig tanpa menyebarkan virus. "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x