Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai! Panggil saya Risda !

Islam - Biologi - Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tips ke Ragunan Saat Pandemi

8 September 2021   07:13 Diperbarui: 13 September 2021   22:07 168 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips ke Ragunan Saat Pandemi
Dok.Pribadi/Risda Putri

Taman Margasatwa Ragunan merupakan tempat untuk melihat aneka satwa dan rekreasi di daerah Jakarta. Ragunan menjadi tempat berwisata melepaskan penat karena mempunyai akses jalan yang mudah dan murah. 

Tiket masuk ke ragunan hanya Rp. 4.000untuk orang dewasa, dan Rp. 3000 untuk anak kecil. Pada saat pandemi, peraturan tempat wisata diperketat. Selain harus sehat dan protokol kesehatan, ada yang harus kamu lakukan sebelum berwisata ke ragunan.

Dok.Pribadi/Risda Putri
Dok.Pribadi/Risda Putri

1. Memastikan Jadwal Kunjungan Ragunan

Tinggi rendahnya kasus harian covid, membuat pemerintah membuat kebijakan mengenai tempat wisata, termasuk ragunan. Ragunan akan buka jika pemerintah mengijinkan, dan akan kembali tutup jika angka pandemi naik. 

Pada saat pandemi, ragunan buka pada pukul 07.00 -- 14.30 WIB. Untuk mencegah penumpukan wisatawan dan menerapkan protokol kesehatan, Ragunan memberikan pembatasan pengunjung perharinya.

2. Mendaftarlah H-1 kedatangan di website Ragunan

Untuk pergi ke Ragunan pada saat pandemi, harus melakukan persiapan matang. Karena sehari sebelumnya kamu harus mendaftarkan diri kamu ke website ragunan. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan 1 KTP DKI Jakarta untuk 5 orang. Jadi, terdapat 1 orang yang bertempat tinggal di Jakarta, sedangkan 4 orang lainnya boleh dari mana saja. 

Link pendaftaran dapat kamu temukan pada website, maupun link pada Instagram Ragunan. Setelah melakukan pendaftaran, maka kamu akan memperoleh barcode yang harus ditunjukkan sebelum masuk ke Ragunan. Jika kamu tidak mendaftarkan dulu, maka kamu akan ditolak masuk ke Ragunan, dan diminta untuk pulang.

Dok.Pribadi (Pintu Utara)
Dok.Pribadi (Pintu Utara)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan