Mohon tunggu...
Riri Rizta
Riri Rizta Mohon Tunggu... -

Ask me on Twitter: @Ririzta_ Blogwalking ke : www.riztariri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Di Balik Penampilan yang Baik

30 November 2014   20:28 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:26 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Berpenampilan mewah tetapi tidak baik? BIG NO! Lebih baik, sederhana, tetapi menarik! BIG YE! Saya percaya pada diri  sendiri. Pada apa yang saya lakukan. Tetapi, satu hal yang menjadi kendala adalah, memunculkan rasa percaya diri. Penampilan, adalah satu dari banyak faktor yang menjadi pendukung untuk berani tampil percaya diri. Ketika kita sudah merasa penampilan kita sudah sudah bagus, ternyata orang lain belum tentu memiliki pikiran yang sama. Setiap orang, adalah dirinya sendiri. Maka setiap orang berhak untuk berkreasi sesuai keinginanya dalam berpenampilan. Saya termasuk, orang yang pemalu. Ketika berada di keramaian, sebenarnya saya merasa minder, merasa tidak berpenampilan menarik dan sebagus orang lain. Gaun yang mahal, perhiasan mewah, sepatu dan tatanan rambut yang indah, tidak saya miliki. Karena itu, saya enggan untuk berbaur dengan mereka, saya tidak percaya diri. Ketidak percayadirian, adalah salah satu penghalang seseorang untuk dapat meraih sukses. Potensi hebat yang ada di dalam diri seseorang bisa saja tidak dapat terlihat hanya karna dia tidak percaya diri pada apa yang dia miliki, termasuk yang dia pakai. Mulai dari hal itu saya berfikir, "bagaimana saya bisa sukses, kalau tidak bisa tampil dengan percaya diri?" Penampilan memang bukan nomor satu, tetapi yang dilihat orang pertama kali adalah penampilanya. Setelah itu, pembawaan dirinya. Orang tua saya pernah berkata, "Pakaian bagus percuma, kalau yang memakainya tidak memiliki sikap yang bagus juga." begitu tutur Ibu saya. Saya mengkoreksi diri saya, lalu penampilan saya. Memperbaiki sikap adalah tantangan tersendiri untuk saya, sikap pemalu dan tidak percaya diri saya adalah hal yang harus saya buang jauh-jauh dari diri saya, karna saya ingin sukses dan membiarkan orang lain melihat potensi yang ada dari dalam diri saya. Penampilan yang baik, tidak begitu saja didapat dari membeli pakaian mahal di butik terkenal. Penampilan yang baik, bagi saya adalah kenyamanan berpakaian, dengan begitu dapat memunculkan rasa percaya diri. Untungnya, Ibu saya selalu memberi masukan tentang penampilan saya. Tidak hanya pada saat ingin pergi ke sebuah acara, tetapi saat sedang di rumah juga. Karena menurut Ibu, rapih tidak hanya karena ingin pergi ke luar rumah, tetapi saat di rumah juga. Pakaian saya selalu rapih, itu karena sentuhan tangan Ibu saat menyetrika. Ketika saya merasa tidak peecaya diri saat berkumpul dengan teman-teman saya, maka saya akan mengingat wajah letih ibu yang dengan sabarnya menyetrika pakaian-pakaian saya. Maka setelah itu, saya tidak mau kalah dengan rasa tidak percaya diri saya  dan mengecewakan Ibu, yang sudah susah payah membuat pakaian saya rapih. Tapi, tidak hanya kesabaran Ibu saat menyetrika yang membuat pakaian saya jadi sebagus ini, melainkan karna adanya Kispray. Cairan pelembut pakaian yang membuat pakaian menjadi licin dan mudah untuk disetrika. Rapih saja tidak cukup, harus wangi dan bersih. Kispray favorite Ibu, adalah aroma bunga Amoris. Wanginya harum bunga-bunga segar, sehingga membangkitkan semangat untuk berani percaya diri. Tentu saja, Ibu juga memperhatikan tentang kebersihan pakaian semua anggota keluarga. Dan salah satu alasan Ibu percaya pada Kispray, adalah karna Kispray merupakan produk ironing aid yang mengandung Anti Kuman bernama Zat Alky Dimethylbenzyl Ammonium Chloride yang mampu membunuh kuman, bakteri, dan jamur dengan kemampuan membunuh sebesar 99% . Ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, maka saya sebagai anak juga ingin melakukan yang terbaik agar bisa sukses dan membahagiakan orang tua. Melalui penampilan ini lah, salah satu bentuk kasih sayang Ibu kepada anaknya, agar bisa membawa diri menjadi orang yang sukses. Pakaian tidak mewah, tidak mahal, tetapi nyaman dan indah ketika dikenakan pastinya akan memberikan motivasi tersendiri untuk dapat percaya diri. Lewat penampilan,  kita bisa percaya diri, kita bisa menarik perhatian dan menunjukan pada dunia, bahwa kita ada. Saya tidak lagi minder dengan penampilan yang sederhana, karna mewah saja belum tentu bagus jadi untuk apa tidak percaya pada diri sendiri yang sederhana tapi indah. Melalui tulisan ini, saya ingin mengungkapkan rasa sayang saya kepada Ibu saya yang selama ini sudah sangat bekerja keras memotivasi diri saya untuk bisa tampil percaya diri, selalu memberikan nasihat dan mendukung saya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik. Dan bersyukur atas adanya produk-produk berkualitas dari Kispray Anti Kuman yang selalu setia menjadi teman Ibu ketika menyetrika.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun