Mohon tunggu...
Nur Farihatul Khoiriyah
Nur Farihatul Khoiriyah Mohon Tunggu... being inspired and addicted to someone

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030006)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

V: Seorang Anak Petani yang Berubah Menjadi "Aset Negara"

7 Maret 2021   16:29 Diperbarui: 7 Maret 2021   18:26 1867 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
V: Seorang Anak Petani yang Berubah Menjadi "Aset Negara"
sumber gambar: iNwes.id

Welcome back yeorobun! Siapa nih yang gak tau BTS. Pasti banyak sekali army di sini. Benar, Bangtan Boys atau kerap disebut BTS adalah salah satu boy band asal Korea Selatan. BTS terbentuk pada tahun 2013 di bawah naungan Big Hit Entertaiment. Beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, V, RM, Jimin, dan Jungkook.

Awal mula terbentuk BTS bermula dari mereka yang mengikuti audisi untuk boy band pada tahun 2010 dan 2011 yang diadakan oleh Big Hit Entertaiment. Peserta audisi melewati beberapa tahap dan akhirnya diumumkan anggota yang lolos yaitu Jin, Suga, RM, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook pada tahun 2012.

 Perjuangan dan kerja keras mereka terbayarkan dan menjadi boy band yang terkenal tidak hanya di negaranya namun juga di kancah internasiaonal. BTS menjadi boy band pertama yang mendapatkan sertifikat emas oleh Recording Industry Association of Amerika. BTS mengantongi banyak sekali penghargaan bergengsi bahkan sampai ke tingkat internasional.

Tidak semua artis atau selebriti Korea berasal dari keluarga yang mempunyai latar belakang kaya. Salah satunya member BTS ini.

sumber gambar: Tribunnewsmaker.com
sumber gambar: Tribunnewsmaker.com

V yang mempunyai nama asli Kim Tae Hyung ternyata dulu adalah anak dari seorang petani. V lahir di Daegu pada tanggal 30 Desember 1995, anak pertama dari tiga bersaudara. Dulunya ia tak pernah bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. V sebagai anak kecil yang polos hanya bercita-cita menjadi seorang petani seperti orang tuanya.

Menginjak bangku kelas 6 SD, V berubah pikiran. V mulai bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi professional dan ia ingin mewujudkan cita-citanya menjadi nyata. Jauh dari kata mudah, proses yang dilalui V untuk menjadi idol seperti sekarang sangatlah panjang dan berliku. Ayahnya sangat mendukung akan cita-cita V. Saat V duduk dibangku SMP, ia mengikuti kursus alat musik. V memilih untuk mempelajari alat musik tiup yaitu saxophone. Menginjak bangku SMA, V memilih untuk berhenti belajar saxophone dan fokus untuk belajar dance.

Awal mula V ikut audisi. Saat itu V hanya datang ke tempat audisi untuk menemani temannya. Namun yang menarik di sini seolah-olah sudah takdir V untuk menjadi seorang idol, ia ditawari oleh seseorang untuk mengikuti audisi. V meminta izin kepada sang ayah untuk mengikuti audisi dan diperbolehkan. V menjadi satu-satunya peserta audisi yang lolos dari daerah Daegu.

Setelah lolos dari audisi, V mengikuti training atau pelatihan bersama Big Hit Entertaiment selama kurang lebih tiga tahun. V bergabung bersama BTS pada tahun 2011, namun keberadaan V disembunyikan dari public oleh pihak Big Hit Entertaimnt hingga tahun 2013. Di sini memang V diperlakukan berbeda dari member BTS yang lain. Member lain sudah dikenalkan terlebih dahulu ke public. V sempat merasa stress, ia takut apakah ia bisa benar-benar debut atau tidak. Hingga pada akhirnya V diperkenalkan sebagai hidden member dan menggunakan nama panggung yaitu V berasal dari kata victory yang berarti kemenangan.

Ada beberapa alasan mengapa pihak Big Hit Entertaimen membuat V sebagai hidden member. Suara V yang sangat bagus dan juga visualnya yang memang bisa dibilang sempurna itu menjadikan alasan untuk V disembunyikan sebelumnya. Dari pihak Big Hit Entertaiment sendiri takut jika aka nada agensi besar yang merekrut V karena suara V yang sangat amat bagus, mempunyai ciri khas sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x