Mohon tunggu...
Nova Rio Redondo
Nova Rio Redondo Mohon Tunggu... Mahasiswa - #Nomine Best Student Kompasiana Award 2022

Mahasiswa Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang. Personal Blog: novariout.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Piagam Penghargaan Pertama dari Kompasiana pada Tahun 2023

12 Januari 2023   05:30 Diperbarui: 12 Januari 2023   05:30 722
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Piagam Penghargaan Kompasiana | dokumen pribadi (email dari kompasiana)

Piagam di atas merupakan piagam pertama yang saya terima pada tahun 2023. Sertifikat elektronik (e-certificate) yang telah saya terima dari Kompasiana hingga saat ini memiliki total sebanyak 8 e-certificate termasuk yang terakhir ini.

Kedelapan e-certificate dari Kompasiana itu saya hitung dari arsip e-mail pribadi saya dan sampai sekarang e-certificate tersebut masih ada dan masih saya simpan.

Piagam tersebut dikirim oleh Kompasiana melalui e-mail yang saya terima pada hari Selasa, 10 Januari 2023 pukul 13:00, lalu saya membuka e-mail tersebut sekitar pukul dua siang atau beberapa jam setelah mendapat notifikasi e-mail dari Kompasiana pada hari itu.

Piagam Pertama pada tahun 2023 saya dapatkan setelah berhasil memenangkan event KlasMiting periode November 2022 sebagai konten dengan tingkat keterbacaan tertinggi.

Pada event KlasMiting periode November 2022 Kompasiana mengangkat sebuah tema tentang persiapan ujian, pada saat itu juga saya menulis tulisan yang berjudul "Ujian Akhir adalah Awal dari Sebuah Perjalanan Baru" yang kemudian saya upload dan saya daftarkan untuk berkompetisi.

Artikel Kompasiana | dokumen pribadi (tangkapan layar kompasiana.com)
Artikel Kompasiana | dokumen pribadi (tangkapan layar kompasiana.com)

Dengan ekspektasi tidak terlalu tinggi ternyata nama saya berhasil masuk daftar 20 konten pemenang KlasMiting periode November 2022 yang diumumkan oleh akun Kompasiana pada tanggal 9 Desember 2022.

Selain mendapat piagam penghargaan, saya juga mendapat saldo GoPay sebesar Rp 250.000 yang sudah saya terima pada hari Rabu, 11 Januari 2023 sekitar pukul satu siang.

Dengan adanya sebuah reward yang diberikan pada setiap perlombaan pastinya membuat para peserta ingin mendapatkan hadiah tersebut.

Dengan adanya reward berupa piagam, uang tunai, medali, voucher, atau sebagainnya bagi setiap pemenang pada setiap perlombaan, hal itu juga menunjukan keseriusan panita dalam menyelenggarakan perlombaan tersebut, dan juga agar perlombaan tersebut tidak terlihat ala kadarnya saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun