Mohon tunggu...
Rio aji Saputra
Rio aji Saputra Mohon Tunggu... Editor - Karyawan swasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

voli,bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Imunoterapi Sebagai Sarana Pyembuhan Kanker

11 Desember 2022   22:16 Diperbarui: 11 Desember 2022   22:19 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kanker merupakan penyakit yang seringkali menjadi momok menakutkan. Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari 2022 dan saat ini kita diingatkan untuk meningkatkan kesadaran akan pencegahan kanker. Berdasarkan data Riskesdas, angka kejadian tumor/kanker di Indonesia menunjukkan peningkatan dari 1,4 per 1000 penduduk pada tahun 2013 menjadi 1,79 per 1000 penduduk pada tahun 2018.

Sementara itu, data dari Global Burden of Cancer Study World Health Organization (WHO)( Globocan) Berdasarkan catatan, jumlah kasus kanker di Indonesia pada tahun 2020 sebanyak 396.914 kasus dan jumlah kematian sebanyak 234.511.

Efek kanker yang tinggi tentunya bisa menjadi peringatan pertama kita jika ingin meminimalisir faktor-faktor yang berhubungan dengan jenis kanker ini. Ada beberapa hal yang kemudian terkait dengan munculnya kanker. Menurut Yayasan Kanker Indonesia (YKI), salah satu penyebab tingginya kasus kanker di Indonesia adalah kondisi lingkungan yang terus memproduksi karsinogen, seperti rokok, daging olahan, dll.

Alasan lain yang juga berperan seperti begadang, kurang olahraga dan makan berlebihan.

Kanker dapat dicegah dengan cara berolahraga yang cukup menerapkan pola hidup sehat. juga dengan mengonsumsi seperti madu,temulawak,daun kelor,dan daun meniran hijau

kandungan yang terdapat pada jenis jenis tumbuhan herbal seperti diatas dapat mencegah kanker, selain itu juga dapat digunakan sebagai imunoterapi kanker.

menurut dokter Adhika Rahman dalam 3 tahun ini , euforia terhadap imunoterapi memang besar sekali terutama jimmy carter(mantan presiden amerika serikat) sembuh dari kanker kulit.


karena imunoterapi p-1, sejak itu imunoterapi mulai dicobakan keberbagai kanker , dan berbagai risetpun sudah membuktikan kebenaran penyembuhan imunoterapi.

saya disini akan berbagi sedikit pegalaman saya imunoterapi dengan obat herbal
saya penderita kanker payudara stadium awal,saya sudah cek ke dokter dan ya saya sudah putus harapan dengan apa yang saya alami, saya kwatir dengan biaya yang mahal untuk operasi
dan untuk membeli obat-obat, dan ya apa mau buat saya akhir memutuskan untuk menjalani terapi agar tidak makin parah
dan pada suatu hari sambil berjalanya terapi , saya pun dapat tawaran dari teman yang katanya sih ada obat herbal yang bisa membatu terapi untuk menghilangkan kanker,
ya seperti orang biasanya kan ngak percaya, tapi temenku kekeh untuk mencobanya dulu karena dia juga sudah membuktikanya, dan menjelaskan ke saya kalo obat herbal ini
bisa membatu untuk imunoterapi kanker yang saya alami, dan ya apa salahnya untuk mencoba,zymuno nama nya, untuk 1 bulan pertama sih masih ragu karena belum ada perkembangan
tapi kata dokter ketika saya cek kembali kanker payudara saya perlahan mulai menghilang.

nah semenjak itu aku mulai rutin untuk menjaga pola hidup sehat dan juga mengonsumsi zymuno sebagai imunoteraoi kanker.
dan akhirnya aku sudah mulai beraktivitas dengan normal tanpa kepikiran dengan kanker ku lagi.
tapi semua itu juga tidak luput dari pertolongan tuhan.
trimaksih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun