Mohon tunggu...
Rinny Baki
Rinny Baki Mohon Tunggu... Guru - Diego Mom's

"Kejayaan kita bukan karena tidak pernah jatuh, tetapi berani bangkit di kala jatuh"

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mengukir 1 Windu di Kampus Santa Angela Atambua

19 Agustus 2022   12:45 Diperbarui: 19 Agustus 2022   12:55 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Hiduplah dalam keserasian, bersatu, sehati sekehendak, terikat satu sama lain dengan cinta kasih, saling menghargai, saling membantu, saling bersabar dalam Yesus Kristus" (Nasehat Terakhir Santa Angela)

Jangka/selang waktu selama 8 tahun dikenal dengan istilah Windu. 8 tahun yang lalu, 19 Agustus 2014 untuk pertama kalinya diri ini mulai menjalankan aktivitas di Unit SD Santa Angela, Kampus Santa Angela Atambua. Hadir dengan segala kepolosan seorang Sarjana Pendidikan yang baru menyelesaikan studi belajar di Perguruan Tinggi membuat diri ini belajar banyak hal hingga semuanya menjadi pengalaman...Ya GURU adalah PENGALAMAN TERBAIK.

Satu hari setiap kita diberi waktu selama 24 jam. Hitungan waktu terus berputar setiap detik dan menit. Dan bagi diri ini, perputaran waktu itu sangatlah berharga. Ia tidak akan mau menunggu, tidak bisa berhenti, dan tak akan terulang.

Waktu demi waktu, diri ini berproses. Merajuk profesi dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik adalah suatu rasa syukur tersendiri. Diri ini menjadi seseorang yang memiliki tanggung jawab dalam menyalurkan bantuan pada para siswa untuk mengembangkan kemampuan fisik dan spiritual mereka selain memberikan fasilitas dalam proses penyaluran ilmu pengetahuan dari sumber ilmu.

Berawal dari seorang Pustakawati (Agustus-Oktober 2014) hingga menjadi seorang guru membuat diri ini menimba banyak pengalaman. Pernah menjadi wali kelas atas (Kelas 5) 1 tahun dan 4 tahun menjadi wali kelas bawah (Kelas 1 & 2). Pengalaman yang sangat berkesan saat menjadi wali kelas bawah. Di saat diri ini masih muda memposisikan diri bagaimana menjadi Ibu bagi anak-anak malaikat Tuhan yang sangat kecil. Sungguh berkat tersendiri. Hingga sekarang diri ini tetap dikenang malaikat-malaikat kecil yang sudah beranjak dewasa.

Banyak kepercayaan silih berganti yang diberikan. Untuk saat ini, hanyalah Ucapan Terima Kasih yang bisa dihaturkan. Menjadi Pustakawati, Wali kelas, Tim Kurikulum, Bendahara BOS, Wakil Kepala Sekolah, Bendahara Serviam Camp, Utusan Kampus mengikuti Leadership (Sukabumi & Jakarta), Utusan Kegiatan Pramuka (Pacet, Jawa Timur), Perwakilan Kampus mengikuti Musyawarah Nasional (Jawa Timur), dan berbagai kegiatan lokal di Kabupaten & Propinsi.

Di tahun 2022 ini, untuk tahun ketiga diri ini melayani di Unit SMP Santa Angela. Kampus Santa Angela adalah rumah kedua setelah keluarga. Kekeluargaan dan Persaudaraan yang tidak didapatkan di tempat lain. Terima kasih Suster-suster pendahulu dan saat ini, Sr. Helena, OSU, Sr. Matilda, OSU, Sr. Reta, OSU, Sr. Hilda, OSU, Sr.Siska, OSU, Sr. Enjelin, OSU, Sr. Christin, OSU, Sr. Ester, OSU, Sr.Ansi, OSU, Sr.Geno, OSU, Sr. Erna, OSU, Sr. Ely, OSU, Sr. Grace, OSU, Sr. Lestari, OSU, Sr. Sinta, OSU, Sr.Betty, OSU, Sr. Ira, OSU, dan Sr. Lidvina, OSU.

Thanks banyak juga buat semua rekan kerja TERBAIK...Kalian TERBAIK, Sungguh PALING BAIK.

Dan akhirnya Terima Kasih anak-anak didik yang LUAR BIASA.

"Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang kamu terima. Belajar dari masa lalu, bersiap untuk masa depan, dan berikan yang terbaik untuk hari ini"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun