Mohon tunggu...
Rini DST
Rini DST Mohon Tunggu... Seorang ibu, bahkan nini, yang masih ingin menulis.

Pernah menulis di halaman Muda, harian Kompas.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Walaupun Ada Rasa Suka dan Duka, Semua Terasa Bahagia

8 Mei 2021   13:42 Diperbarui: 8 Mei 2021   13:42 390 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Walaupun Ada Rasa Suka dan Duka, Semua Terasa Bahagia
Desain oleh Rini DST, menggunakan Canva. Sumber gambar: Pixabay.

Aku mengisi topik tantangan hari ke-25 Samber THR Kompasiana 2021, dengan  3 rasa suka, 1 rasa duka dan 1 rasa suka-duka. Dan ... 5 rasa tersebut aku bagikan di twitter, dengan rasa bahagia. 

Ramadan 2021 merupakan Ramadan ke-2 pada masa pandemi covid-19. Awal merebak, protokol kesehatan #dirumasaja merupakan perubahan dahsyat yang harus dilalukan. Itu yang menyebabkan aku menulis di Kompasiana, tetapi aku belum ikut Samber THR 2020. Karena belum mengerti.

Pada Ramadan 2021, barulah aku mengikuti Samber THR Kompasiana. Inilah rasa suka-1 yang aku ungkapkan di twitter.

#dirumahsaja

Selain rasa suka, tentunya aku mempunyai rasa duka saat mengikuti Samber THR Kompasiana 2021. Apa itu?  Rasa duka-1 adalah tantangan membuat vlog. Aduh-aduh. Sampai sekarang juga belum bisa. Mesti belajar dan belajar terus, begitulah aku mengungkapkan di twitter. 

Vlog.

Rasa suka-2 yang aku alami, saat bercerita tentang masjid atau surau favorit. Aku bercerita tentang Masjid Salman ITB. Tak aku sangka aku bertemu dengan Dewi Laily Purnamasari, yunior di ITB, di Kompasiana. Dan ternyata Dewi adalah mahasiswinya almarhum kakak sulung yang aku maksudkan dalam cerita tentang Masjid Salman ITB. 

Masjid Salman ITB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN