Mohon tunggu...
Rinaldy A.H
Rinaldy A.H Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Professional

Digital Marketing Tips

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

5 Google Business Welcome Messages yang Akan Mengesankan Pelanggan Anda

14 Agustus 2022   21:18 Diperbarui: 14 Agustus 2022   21:41 213 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menurut penelitian, Google memiliki sekitar 85,5% pangsa pasar global untuk mesin pencari (search engine). Ada lebih dari 63.000 permintaan pencarian yang dilakukan setiap detik, dengan total 2 triliun pencarian di seluruh dunia setiap tahun. Pencarian Google adalah cara yang fantastis untuk terhubung dengan pelanggan dan dapat digunakan untuk membangun hubungan yang kuat dengan mereka. Ini dia fungsi Google Business Messaging (Pesan Bisnis Google)!

Sebuah penelitian memperkirakan bahwa 560 miliar pesan dipertukarkan setiap bulan secara global. Konsumen zaman baru sekarang menghargai balasan cepat dari perusahaan dan menantikan interaksi yang cepat. Brand dapat memungkinkan konsumen untuk memulai diskusi dengan perusahaan langsung dari Google Penelusuran (Google Search), Google Maps, dan Google Ads dengan menggunakan Google Business Messaging. Selain itu, Pesan Selamat Datang Google Bisnis (Google Business Welcome Messages) adalah alat yang berguna untuk memaksimalkan Pesan Bisnis Google. Mereka membantu Anda dalam menciptakan kesan pertama yang luar biasa yang mendorong komitmen pelanggan jangka panjang.

Contoh pesan selamat datang terbaik yang akan membuat Anda menonjol dibanding kompetitor dan menarik perhatian audiens target Anda akan dibahas dalam artikel ini.

Apa yang Membuat Pesan Selamat Datang Layak untuk Google Business?

Pelanggan Anda akan merasakan jenis koneksi yang tepat ke bisnis Anda berkat pesan selamat datang yang kreatif. Pelanggan lebih mungkin untuk tetap setia pada merek Anda untuk waktu yang lama ketika Anda membuat mereka merasa dihargai. Item berikut harus dipertimbangkan saat Anda membuat pesan selamat datang:

  • Singkat dan tidak rumit adalah yang terbaik
  • Sertakan beberapa hal spesifik tentang pembaca untuk mempersonalisasi pesan Anda. Alih-alih membuat pesan seperti "Hai, ada yang bisa saya bantu hari ini?", Anda bisa menulis, "Hai (Nama depan Pelanggan)! Bagaimana saya bisa membantu Anda hari ini?"
  • Pastikan sapaan Anda menginspirasi mereka untuk menyelidiki lebih lanjut. Sertakan ajakan bertindak/Call to Action (CTA) dalam konten Anda yang mengarahkan pembaca ke detail terkait tentang produk atau layanan Anda dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan perusahaan Anda lebih jauh.

Contoh Pesan Selamat Datang untuk Pelanggan

Peluang Anda untuk mengungguli persaingan dan meningkatkan konversi untuk bisnis Anda terletak pada pesan selamat datang yang kuat. Pesan itu harus mencerminkan kegembiraan saat terhubung dengan pelanggan Anda. Gunakan conversational AI powered chatbots (chatbot bertenaga AI percakapan) untuk menambahkan lebih banyak makna dan nilai pada pesan selamat datang Anda.

Menurut penelitian, pasar untuk chatbot diperkirakan akan tumbuh menjadi 1,25 miliar dolar AS pada tahun 2025. Kami yakin bahwa pesan selamat datang chatbot akan meningkatkan keterlibatan konsumen untuk perusahaan Anda. Jawaban cepat menjadi lebih mudah, dan kepuasan pelanggan meningkat. Berikan chatbot Anda nama yang ramah sehingga pengguna akan lebih mudah berkomunikasi.

Sekarang mari kita periksa beberapa konsep pesan selamat datang yang paling kreatif dan beragam format teks selamat datang yang mungkin bisa Anda gunakan untuk perusahaan Anda.

1. Ilustrasi Salam untuk Pengunjung Toko Online

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan