Mohon tunggu...
Riki Supriyadi
Riki Supriyadi Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komputer

Memberi apa yang bisa diberi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

27 Desember 2020   08:19 Diperbarui: 12 Januari 2021   09:48 71277 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama
Ilustrasi Pribadi - Riki Supriyadi

Kuota belajar merupakan bantuan yang diberikan oleh Kemendikbud RI kepada Murid Sekolah, Mahasiswa dan Pengajar saat pandemi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dari semua golongan untuk menunjang kegiatan belajar di rumah. Kuota yang diberikan jumlahnya berbeda-beda setiap jenjangnya.

Masing- masing kuota yang diberikan menyesuaikan kebutuhan dari penerimanya.

Karena ini Kuota Belajar tentu hanya bisa mengakses situs web dan aplikasi tertentu yang dikhususkan untuk belajar. Namun kenyataanya pembatasan akses yang dilakukan dirasa kurang efektif, karena pada kenyataanya pembelajaran yang diterapkan di sekolah dan kampus banyak yang menggunakan web sekolah khusus dan aplikasi atau website  tertentu yang tidak disupport oleh kuota belajar tersebut. Salah satunya youtube yang sering digunakan sebagai media pembelajaran, terutama yang berkaitan dengan praktik.

Pembatasan yang dilakukan menjadi terasa sia-sia, karena setiap bulanya kuota yang masih tersisa banyak Hangus begitu saja (mubadzir).

Berikut Cara Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama (Menggunakan Aplikasi) :

1. Silahkan Download dan Instal Aplikasi Anonytune di Playstore

Dok Pribadi
Dok Pribadi

2. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasinya, ada titik 3 di bagian pojok kanan atas, klik dan pilih VPN Setting, atur sesuai gambar di bawah dan SAVE

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Dok Pribadi
Dok Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN