Mohon tunggu...
RIKI SETIADI
RIKI SETIADI Mohon Tunggu... Lainnya - Pekerja kantor yang suka traveling

email : rikisetiadi13@gmail.com Instagram : @riki_stydi

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menemukan Hidden Gem di Sentul

15 Agustus 2021   15:27 Diperbarui: 15 Agustus 2021   17:56 1106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Latar belakangnya Keren (Foto koleksi pribadi)

Melepas penat rasanya perlu sekali selama pandemi Covid 19. Aktivitas kita yang hanya berputar pada rumah dan tempat kerja cenderung membuat bosan. Padahal saat-saat seperti ini kita membutuhkan booster agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik. 

Itu pula yang saya rasakan. Sebagai 'budak korporat' yang sibuk dengan rutinitas di kantor kerap merasa ingin memiliki 'me time' dengan keluar dari rutinitas keseharian. Traveling ke luar kota adalah jawabannya, tapi untuk saat ini belum bisa karena pemerintah masih membatasi aktivitas masyarakat dengan kebijakan PPKM darurat. 

Setelah browsing sana sini akhirnya saya menemukan sebuah surga tersembunyi atau hidden gem yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal saya di kota Bogor. 

Saya memang sengaja memilih staycation di sebuah hotel di kawasan Sentul, Bogor. Tak perlu merasa melanggar aturan PPKM sebab saya hanya pergi tak jauh dari rumah.   

Nama hotel yang saya pilih adalah Bell's Place Hotel. Lokasinya strategis, tak jauh dari Kota Bogor dan Jakarta.  Tak perlu pergi jauh keluar kota, tak perlu naik pesawat terbang atau kereta api. Saya cukup membelokkan mobil dari kantor di kawasan Gunung Putri ke exit tol Sentul Selatan ke arah Bukit Pelangi. 

Tak sampai 10 menit sayapun tiba di lokasi. Akses ke hotel ini sangat mudah dijangkau, melewati kawasan Sentul City ke lokasi di Jalan Smart, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang. Jalannya mulus meski di beberapa ruas menyempit.

Hotel ini memiliki 52 kamar dengan 2 type, Deluxe twin Share serta Deluxe double bed. 

Rooftop with a view (foto koleksi pribadi)
Rooftop with a view (foto koleksi pribadi)

Dan seperti yang saya sebut di awal surga yang tersembunyi itu rupanya ada di area rooftop (lantai teratas) hotel. Mengapa saya sebut surga tersembunyi, karena hamparan pemandangan alam yang tersaji begitu indah di depan mata, laksana surga yang tersembunyi.

Saat kaki melangkah ke area rooftop sebuah view pegunungan dan perbukitan tersaji dengan cantiknya. Mata saya berbinar seketika memandangi keelokan lansekap alam di kejauhan. Saya merasa jadi orang yang beruntung sekali. 

Jika cuaca sedang cerah, paling enak duduk-duduk di area rooftop. Ditemani roti bakar atau nasi goreng serta kopi, kita bisa menikmati sore hari sambil menunggu matahari terbenam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun