Mohon tunggu...
Rifqah Nabilah
Rifqah Nabilah Mohon Tunggu... Lainnya - love write, write to love !
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan Rifqah

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Keluar dari Zona Nyaman, Eh Malah Nyaman!

16 Oktober 2020   20:34 Diperbarui: 16 Oktober 2020   20:43 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak pernah terlintas dipikiran saya untuk menjadi seorang jurnalis karena dari kecil saya tidak pernah tertarik untuk menjadi seorang jurnalis dan menjadi seorang jurnalis adalah hal yang membuat saya keluar dari zona nyaman saya.

Namun suatu hari saya mendapat tawaran untuk menjadi jurnalis kampus, awalnya saya ragu untuk mengambilnya karena saya benar-benar tidak tahu bagaimana menjadi seorang jurnalis, saya juga tidak memiliki basic menjadi seorang jurnalis. Namun pada akhirnya saya mengambil kesempatan itu, walaupun saya tidak tahu apakah keputusan yang saya ambil ini benar.

Akhirnya saya mendapatkan tugas untuk liputan, wah rasanya sangat campur aduk dari mulai tidak bisa tidur nyenyak, memikirkan bagaimana hari esok, dan juga apakah saya bisa tampil pede didepan kamera? Dengan segala ketakutan dan kepanikan yang ada , saya hanya berdoa kepada Tuhan saya untuk melancarkan segalanya pada esok hari.

Tiba dimana hari saya melakukan liputan pertama saya. Awalnya saya sangat grogi untuk tampil di depan kamera dan juga berbicara dengan narasumber saya. Namun saya selalu menyakinkan diri saya untuk bisa menjadi seorang jurnalis handal dan saya selalu berusaha maksimal untuk hasil yang maksimal.

Setelah liputan pertama, saya merasa saya mulai menyukai dunia jurnalistik & membuat saya ingin belajar lebih dalam tentang jurnalistik. Menurut saya menjadi seorang jurnalis itu ternyata seru juga ya, mulai dari bertemu dengan orang-orang baru, bisa tampil di TV , dan ternyata menjadi seorang jurnalis tidak semenakutkan yang saya pikirkan hahaha. Yang awalnya saya berpikir bahwa keluar dari zona nyaman adalah hal yang tidak nyaman , eh saya malah merasa nyaman!

Hidup memang terkadang selucu itu, kadang hal yang tidak pernah kita pikirkan bisa terjadi, ternyata bisa terjadi dalam kehidupan kita. Seperti saya yang tidak pernah terfikir untuk menjadi seorang jurnalis namun ternyata saya memiliki kesempatan untuk menjadi seorang jurnalis. Jadi untuk kalian yang memiliki kesempatan yang mungkin membuat kalian keluar dari zona nyaman , jangan takut untuk mencobanya karena siapa tahu jadi nyaman!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun