Mohon tunggu...
Rifki Feriandi
Rifki Feriandi Mohon Tunggu... Relawan - Open minded, easy going,

telat daki.... telat jalan-jalan.... tapi enjoy the life sajah...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

5 Tempat Wisata Danau Toba yang Dekat Bandara Silangit dan Patut Dikunjungi

11 November 2021   14:34 Diperbarui: 11 November 2021   14:57 3445
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Danau Toba sekarang menjadi tujuan wisata utama Indonesia. Dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata sebagai Super Destination. Tidak salah, karena Danau Toba begitu menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk mengunjungi Danau Toba, boleh mengikuti jejak saya mengunjungi beberapa tempat wisata yang dekat dengan Bandara Silangit yang saya pikir amat patut dikunjungi.

Langit di Bandara Silangit biru banget | dokpri
Langit di Bandara Silangit biru banget | dokpri

1. Huta Ginjang, Muara, Tapanuli Utara

Sudut Huta Ginjang | dokpri
Sudut Huta Ginjang | dokpri

Huta Ginjang, yang berarti Kampung Atas, menjadi tujuan pertama, langsung setelah saya mendarat di Bandara Silangit. Sengaja dipilih karena jaraknya paling dekat. 

Huta Ginjang adalah sebuah dataran tempat kita bisa melihat pemandangan Danau Toba dengan utuh. Travel Kompas menggelari Huta Ginjang sebagai "Tempat Terbaik Melihat Pemandangan Danau Toba". Di sini saya takjub melihat Danau Toba yang megah, gagah, sekaligus indah. 

Hamparan air danau, hijaunya tanah dan tebing serta bukit, kebiruannya pulau Samosir di kejauhan dikombinasikan dengan langit yang biru jernih membuat saya harus bersyukur: Masya Allah. Tuhan memberi keindahan yang begitu dahsyat kepada Danau Toba. Saya langsung berpikir bahwa inilah tempat terindah di Indonesia yang pernah saya kunjungi.

Huta Ginjang | dokpri
Huta Ginjang | dokpri

2. Bakkara, Bakti Raja, Humbang Hasundutan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun