Mohon tunggu...
Rifki Asrofi
Rifki Asrofi Mohon Tunggu... Mahasiswa Biasa Saja

Seorang Mahasiswa Biasa yang sedang merantau ke Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengelola BUMDes dan Karang Taruna Kolaborasi bersama KKN-IT UMY Adakan Pelatihan Media Digital

28 Februari 2021   23:35 Diperbarui: 1 Maret 2021   22:31 46 1 0 Mohon Tunggu...

Sleman-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler IT 211 & 212 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan workshop yang bertema Tata Kelola Media Sosial dan Website. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Margokaton Susukan III, Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabubaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, 04-02-2021.

"Desain Grafis juga memiliki fungsi dalam memvisualkan konsep sehingga lebih menarik bagi pengunjung situs dunia digital. Selain itu video grafi sendiri merupakan visual bergerak yang dapat menjadi sarana hiburan sekaligus informasi yang dapat dibagikan" jelas Alfi Novriando salah satu pemateri mengenai Desain Grafis Untuk Promosi dan Branding.

Pelatihan ini diikuti oleh para peserta dengan antusias dari awal hingga acara selesai. Syaifudin selaku Ketua Karang Taruna Katon Muda menambahkan, bahwa kendala dari pembuatan konten kreator terletak pada pendanaan, Menurutnya masih jarang orang yang ingin mengerjakan konten kreator jika dana yang di dapat tidak sebanding dengan proses pembuatannya.

Tidak hanya para pengelola/pemerintah/pengurus, kegiatan ini juga dihadiri oleh Fathurahkman sebagai pengelola UMKM Kripik Jamur Hidayah dan Putri Nurul Alfiana sebagai pengelola UMKM Minyak Kelapa Perdana. (Rifki Asrofi)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x