Syaiful Rizal
Syaiful Rizal Mahasiswa

Ini adalah Ruang Tulisan saya. Kunjungi http://www.mzreejall.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Energi

Panas itu Nikmat

24 Maret 2018   13:18 Diperbarui: 24 Maret 2018   13:20 257 0 0

Panas  adalah energi yang berpindah akibat perbedaan suhu panas dan dapat bergerak dari suhu yang tinggi ke daerah yang suhunya rendah. Panas adalah kata sifat yang bisa dirasakan oleh seluruh manusia. Panas adalah pemberian Tuhan yang dinamakan nikmat, dengan adanya panas tumbuh-tumbuhan akan  disegarkan dengannya. Dengan adanya panas kita bisa merasakan tentang nikmat nikmat Tuhan yang telah dia berikan.

Kenikmatan yang diberikan tuhan itu banyak, yang berupa rasa adalah panas, dingin dan sifat-sifat terpuji lainnya namun yang menjadi pembahasan pada kali ini adalah tentang panas karena panas adalah sebagaimana yang kita rasakan pada hari hari ini, hari yang begitu menyengat badan. Apapun yang diberikan Tuhan harus kita terima, dengan adanya panas mungkin sebagian orang tidak menginginkannya karena terlalu panas, namun sebagian orang lagi yang merasakan kenikmatan bahwa panas adalah karunia Tuhan yang sangat besar di dunia ini merupakan sesuatu yang sangat besar nikmatnya bila kita rasakan dan kita pikirkan ulang tentang adanya panas ini.

Panas adalah energi yang tidak dapat dilihat tetapi dapat dirasakan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apa panas itu ? walaupun kita bisa merasakan tetapi kita tidak mampu melihat Seperti apakah panas itu.

Dalam kehidupan kita panasnya mentari itu sangat besar pengaruhnya dan dapat kita rasakan. Sumber energi panas di muka bumi ini adalah matahari. Matahari yang menyinari seluruh alam ini. Adapun manfaat panas sebagaimana kita ketahui seperti menguapkan air artinya ketika kita menjemur pakaian maka ketika Mentari menyengat atau panas maka secara perlahan-lahan baju yang kita keringkan di bawah sinar Matahari itu akan kering, yang kedua kalau di daerah di luar Indonesia seperti Amerika yang daerahnya adalah daerah dingin, maka untuk menghangatkan ruangan diperlukan untuk membakar api di dalam rumah, dan juga bisa memanaskan air untuk minum kopi.

Coba kalau tidak ada panas, maka pasti yang kita minum adalah air tawar dengan campur kopi, maka apalah rasanya jika tidak ada panas, tidak ada yang memanaskan. Disamping itu manfaat panas atau juga bisa disebut Api tidak hanya terbatas pada itu manfaatnya, tetapi juga pada kendaraan yang kita gunakan setiap hari itu bisa menimbulkan panas dan jika tidak ada panas maka tidak akan bisa berjalan. Jadi itu adalah manfaat panas yang bisa kita rasakan, apapun yang telah diberikan Tuhan yaitu panas misalnya itu harus kita nikmati, kita rasakan, kita fikirkan, karena dengan adanya panas kita bisa merasakan hidup dunia. Coba kalau kita rasakan dunia ini dingin sekali, maka tidak mungkin kita akan bertahan hidup, juga sebaliknya seperti kita cuma merasakan adanya panas tanpa adanya dingin maka kita akan kepanasan.

Setiap pemberian Tuhan Setiap nikmat Tuhan harus kita nikmati walaupun kita tidak menyukainya tapi sejatinya kita harus menyukai Karena itu adalah pemberian Tuhan.