Mohon tunggu...
Rieska Utami
Rieska Utami Mohon Tunggu... karyawan swasta

penyuka sepi dan penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Valteri Bottas Raih Pole Position di F1 GP Austria 2020

4 Juli 2020   21:37 Diperbarui: 4 Juli 2020   22:51 23 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Valteri Bottas Raih Pole Position di F1 GP Austria 2020
bottas-v-102-10-5f0093d1097f367dc37f7632.jpg

Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan kekacauan pada semua  jadwal olahraga termasuk balapan Formula 1. Mulainya gelaran F1 pada tahun ini, yaitu pada minggu pertama juli 2020,  menjadikan musim tahun ini sebagai musim balapan yang paling telat berlangsung dari semua musim yang pernah diselenggarakan.

Sesi balapan formula satu ini dimulai seperti biasanya,  dari sesi latihan bebas kemudian sesi kualifikasi, dan sesi balapan, hanya saja dengan menerapkan protokol kesehatan seperti tidak adanya penonton dan pemakaian masker untuk semua kru di lapangan.

Berlangsung di sirkuit Spielberg Austria Valteri Bottas, berhasil menjadi pembalap tercepat dan akan memulai balapan di grid pertama esok.

Pada sesi kualifikasi pertama  pembalap redbull,  Max Verstappen menjadi yang tercepat disusul dengan Bottas, dan  Hamilton sedangkan Sebastian vettel tidak mencatatkan waktu terbaiknya sehingga ia hanya menempati urutan  kedelapan.

Sementara itu Kimi Raikkonen berada di zona eliminasi dari sesi kualifikasi pertama sehingga ia harus memulai balapan di urutan sembilan belas.

Pun dengan Magnussen, Russel, dan Latifi yang juga tidak bisa melanjutkan ke sesi kualifikasi kedua karena berada di zona eliminasi.

Sementara pada sesi kualifikasi kedua Hamilton memimpin sepanjang sesi ini dan bersaing dengan rekan setimnya, Valteri Bottas yang kemudian berhasil memipin sesi kedua ini. Sementara itu pembalap Red Bull Alex Albon berada di urutan ketiga.

Sebastian Vettel tidak memperlihatkan catatan waktu yang terbaik, karena ia mengalami kesulitan saat di tikungan pertama, dan secara mengejutkan ia masuk zona eliminasi diurutan sebelas dan tidak bisa melanjutkan kualifikasi ketiga dan akibatnya ia harus start di posisi sebelas esok hari. Sementara rekan setimnya Charles Leclerc menempati urutan ke sepuluh dan lanjut pada sesi ketiga kualifiaksi

Valteri Bottas mencatatkan rekor waktu tercepat di sirkuit ini, dalam sesi kualifikasi ketiga. Kali ini, Bottas memimpin sepanjang sesi kualifikasi. Meskipun ia sempat tergelincir di lap terakhir, tetapi ia bisa mempertahankan waktu tercepatnya dan menjadi pole position karena Lewis Hamilton gagal mengambil kesempatan ini.

Valteri Bottas tercatat telah meraih tiga kali pole position di sirkuit ini, sementara pembalap Red Bull sebagai tuan rumah tidak pernah mendapatkan pole position tetapi sudah menjuarai dua kali balapan di sirkuit ini.

Berikut urutan sepuluh besar dalam balapan di Sirkuit Spileberg Austria, Minggu (5/7/2020), Valteri Bottas, Lewis Hamilton, Max Verstappen, Lando Norris, Alex Albon, albon, Sebastian Perez,Charles leclerc, Carlo Sainz, Lance Stroll, Daniel Ricciardo.

VIDEO PILIHAN