Mohon tunggu...
Rieska Utami
Rieska Utami Mohon Tunggu... karyawan swasta

penyuka sepi dan penikmat kopi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembalinya "Super Frank" ke Chelsea

11 Juli 2019   22:20 Diperbarui: 11 Juli 2019   22:26 0 0 1 Mohon Tunggu...
Kembalinya "Super Frank" ke Chelsea
ww.101greatgoals.com

Dalam satu minggu terakhir ini, selain berita hangat dari Copa America dan lanjutan Liga Sepakbola Indonesia, berita kembalinya Frank Lampard ke Chelsea pun turut menjadi sorotan. Bukan sebagai pemain,  kembalinya Lampard Ke Stamford bridge ini adalah karena ia telah didaulat menjadi pelatih Chelsea hingga tiga tahun kedepan. Pria berusia 41 tahun ini, resmi meneken kontrak sebagai pelatih Chelsea pada Kamis lalu.

Lampard yang sudah membela Chelsea selama 13 tahun berhasil mencatatkan sejarah dengan mencetak 147 gol dalam 420 penampilan serta meraih 11 trofi juara. Oleh karena itu, Lampard  diyakini sebagai pilihan terbaik untuk menangani Chelsea setelah ditinggal pelatih Maurizio Sarri ke Juventus.

Sepak terjang Lampard dalam dunia kepelatihan memang belum terlalu mencolok,  pasalnya Lampard baru  memulai karir kepelatihannya bersama tim divisi 2 Inggris , Derby County, meski Lampadr berhasil membawa Derby County melaju babak final play off kejuaraan divisi 2, para kritikus bola masih menyangsikan prestasi Chelsea di tangan Frank Lampard ini.

Namun, Frank Lampard berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim dan anak asuhannya meskipun salah satu pemain andalan mereka, Eden Hazard, baru saja memulai perjalanana karir barunya bersama Real Madrid. Meskipun begitu, Chelsea masih dipenuhi pemain pemain berkualitas diantaranya  Oliver Giroud, David Luiz, Pedro dan Cesar Azpilicueta.

Performa Chelsea pada musim lalu, memang cukup baik, berada di peringkat tiga klasemen berhasil mengantarkan mereka ke kancah Liga Champion. Namun, selisih poin yang cukup jauh dari peringkat kedua klasemen, Liverpool, yang terpaut 25 poin, menjadi bukti kurangnya ketajaman performa Chelsea di musim lalu. Oleh karena itu, meningkatkan performa tim, menjadi tugas pertama Lampard untuk meningkatkan performa tim asuhannnya, memoles para pemain muda, dan sukses di Liga Champion merupakan tugas Frank Lampard selanjutnya.

Berita hangat dari bursa transfer pun masih ditunggu oleh para pendukung Chelsea. Siapakah pemain pilihan yang berhasil memikat pelatih Frank Lampard untuk melesatkan performa tim asuhannya. Meskipun pada debut pertamanya ini mendapatkan hasil imbang dari pertandingan pra-musim melawan Bohemians, Frank Lampard dan semua pemain sangat optimis untuk menjalani pertandingan besar di musim 2019/2020.

Bagaimanakah sepak terjang Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea di musim ini, jangan lewatkan liga Inggris musim 2019/2020 yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.