Mohon tunggu...
Ridwan Aji
Ridwan Aji Mohon Tunggu... Administrasi - wawan panggilanku

Allah maha tau Google banyak tau lo sok tau

Selanjutnya

Tutup

Trip

liburan ku

10 Januari 2019   10:23 Diperbarui: 10 Januari 2019   10:56 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Tanggal 17, Desember 2018 saya sudah merasakan suasana liburan. Sebenarnya saya belum merasakan "liburan" yang sebenarnya. Dikarenakan saya hanya merasakan nyaman dan kejam nya rumah disaat yang bersamaan. Mungkin sedikit aneh tetapi memang seperti itu rasanya! Diawal saya merasakan nyamanya kasur yang empuk lengkap dengan bantal, guling, dan selimut yang akan selalu memelukku di bawah dinginnya air conditioner. 

Dan yang pasti, saya juga bisa merasakan gurihnya sandwich buatan sendiri yang isinya adalah telur setengah matang, keju  mozarella, dan daging renyah diluar lembut di dalam. Itu semua di selimuti roti renyah mentega, semua itu habis dalam lima kali gigitan yang sangat cepat karena yang rasanya sangat enak. Itu semua di selesaikan oleh jus alpukat yang membuat badan lebih sehat dan segar. Lalu diliburan kali ini hal yang paling menyenangkan adalah saya dapat bermain sampai pagi buta. 

Saya bahkan membuat schedule untuk setiap malam seperti setengah tujuh saya akan mulai membuka laptop untuk membuka youtube sebagai hiburan dan spotify sebagai lagu. Lalu saya akan membuka tencent emulator untuk bermain Clash Of Clans untuk mengambil loot berupa gold, gem, dan elixir. dan meminta bala bantuan dari klan. Lalu saya akan bermain player unknown battlegrounds atau disebut PUBG (pabji / pe u be ge) lalu saya akan claim reward harian yang berupa coupon, battlepoints, dan crate. Lalu memulai ritual, yaitu solo-squad, First Person Perspective. Lalu jika kalah saya akan solo-war, third person perspective. Lalu jika menang saya akan memulai solo-squad, First Person Perspective sampai terasa lelah. 

Hal itu disela dengan membuka instagram dan melihat instastory. Semua hal ini diseringi dengan lagu dari playlist yang kubuta di spotify untuk membuat kondisi tidak sunyi. Tetapi saya tetap melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim yaitu sholat maghrib di masjid dan sholat isya.  Dan jika sudah bosan dengan player unknown battlegrounds saya akan kembali membuka Clash Of Clans dan mengambil loot berupa gold, gem, dan elixir dan meminta bala bantuan dari klan. 

Mungkin terlihat membosankan tetapi hal itu sangat penting di game Clash Of Clans jika sudah melakukan "kewajibanku" pada malam hari. Saya akan melihat youtube dan melihat live streaming youtuber kesukaan ku di youtube yang bermain player unknown battlegrounds melihat nya, aku selalu tertawa terbahak bahak. Tetapi karena hal itu saya menciptakan "kekejaman rumah" yaitu dimarahi pengurus rumah setiap saat dikarenakan mengganggu tetangga yang sedang sakit. 

Mungkin itu terlihat normal, tetapi pertanyaan saya adalah kenapa memarahiku sambil teriak juga, dan yang pasti itu sangat mengganggu tetangga ku yang sedang sakit. Baiklah untuk tidak dimarahi saya punya rencana "B" yaitu menonton live streaming di youtube di kamar. Suara yang dihasilkan pasti lebih pelan daripada tidak dikamar. 

Lalu saya melanjutkan bermain mobile legends: bang bang di mobile legends: bang bang aku hanya mengambil hadiah dan bermain game kecil. Karena jika terlalu lama saya akan merasakan cringe nya game mobile legends: bang bang. Jika selesai bermain mobile legends: bang bang saya akan mebuka aplikasi gamely yaitu applikasi tempat youtuber sebelumnya bermain player unknown battlegrounds dia awalnya melakukan double stream di gamely dan di youtube, tetapi karena di gamely lebih berpenghasilan maka ia lebih memilih di gamely. Saya menonton di gamely sampai merasa sangat lelah atau youtuber itu tekah selesai streaming.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun